Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Manusia Terkaya Di Bumi

Manusia Terkaya Di Bumi

            Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang Manusia terkaya di Bumi. Dr Sulaiman Al-Fahim boleh dibilang manusia superkaya. Pria yang baru berusia 32 tahun ini sangat ambisius, mirip Roman Abramovich. Siapa pria arab ini sebenarnya?


          Lebih dikenal dengan sulaiman al-fahim saja, ia membeli city tahun lalu, atau tepatnya 1 september 2008. Dia adalah bos abu dhabi united group (adug), perusahaan konsorsium yang berbasis di abu dhabi, uni emirat arab. Ketika itu al fahim, melalui perusahaannya abu dhabi united group for development and investment (adug) menggelontorkan dana sebesar 150 juta pounds (jika dikira-kira sama dengan rp 2,8 trilyun—benar, dengan uang sebanyak itu, anda bisa membuat beberapa buah kapal titanic yang lain jika mau!).

           Hanya beberapa jam kemudian, ia sudah membeli robinho dari real madrid, spanyol dengan harga transfer 32,5 juta pounds atau setara rp 552 miliar. Di tengah musim, ia membeli tiga orang pemain bola yang lain nigel de jong, craig bellamy, dan shay given seharga 50 juta pounds atau kira-kira rp. 837,7 miliar. Terbayang tentu, seberapa besar kekayaan yang dipunyai oleh al-fahim.

           Sulaiman al-fahim lahir di dubai, uni emirat arab pada tahun 1977—jadi sekarang usianya paling tidak 32 tahun. Ketika lahir dia adalah seorang yatim piatu karena orang tua dan adiknya meninggal dalam sebuah kecelakaan dekat bandara dubai. Ia pernah tinggal di as untuk beberapa lama sampai ia meraih mba dari kogod school of business, washington dc.

           Dia bergelut dalam bisnis properti pada usia 18 tahun, dan pada tahun 2005, perusahaan yang baru didirikannya telah menjadi satu-satunya perusahaan properti paling kaya di timur tengah. Dalam waktu yang singkat saja, ia menduduki peringkat ke-16 sebagai orang yang terkaya di arab tahun ini.

           Al-fahim yang gemar menjalin hubungan dengan selebriti dunia seperti pamela anderson, demi moore dan leonardo di caprio ini disebut-sebut mempunyai kekayaan yang 30 kali lipat dari kekayaan yang dipunyai oleh roman abramovic, pemilik klub sepak bola chelsea, yang juga gila bola. Selain di city, ia juga menjalin hubungan perkembangan sepakbola dubai dengan klub italia, internazionale milan.

           Yang mengejutkan, pada 27 mei 2009 kemarin, al-fahim juga membeli klub sepakbola inggris lainnya, porstmouth seharga 60 juta pounds atau setara dengan rp. 986,7 milliar. Pekan lalu, satu pemain telah masuk ke city yaitu gareth barry dengan harga rp. 18 juta pound atau rp. 305 miliar! Sampai penutupan bursa transfer musim panas ini berakhir, yaitu 31 agustus, diyakini garry bukanlah pemain terakhir yang akan datang ke city of manchester, stadion city. Saat ini, kekayaan al-fahim diprediksi mencapai us$1 trilyun! Silakan hitung sendiri seberapa banyak uang yang dimilikinya.

           Sayangnya, uang sebesar itu telah terbukti lebih banyak dikucurkan untuk urusan kesenangan duniawi, syeikh! (o ya, di negaranya, al-fahim juga digelari syeikh). Sementara kita muslim di indonesia sini melihat, saudara-saudara kita di iraq, afghanistan, dan palestina sekarat karena kelaparan!

       Sebenarnya al-fahim hanyalah orang kepercayaan dari sheikh munsoor bin zayed (38) untuk menjalankan bisnisnya. Pangeran uni emirat arab itulah yang memiliki modal sesungguhnya. Namun, konon kabarnya al- fahim sendiri juga orang kaya. Kendati hanya “karyawan”, kekayaannya diperkirakan setara dengan abramovich.

           Ternyata di balik Al-Fahim, pemodal sebenarnya adalah Sheikh Munsoor bin Zayed. Pangeran Uni Emirat Arab itulah yang memiliki modal sesungguhnya, sementara Al-Fahim adalah orang yang dipercaya menjalankan bisnisnya. Tapi, Al-Fahim juga sangat kaya dan mungkin bersaing dengan Abramovich.

           Jika sebagai pegawai saja Al-Fahim bersaing dengan pengusaha kelas kakap seperti Abramovich, lalu bagaimana dengan Sheikh Munsoor bin Zayed sendiri? Tentu jauh lebih kaya, bahkan kita mungkin bingung menghitung kekayaannya. Dia pemilik 90 persen saham di ADUG. Di samping itu, dia memiliki banyak usaha. Yang paling besar tentulah Abu Dhabi Sovereign Wealth Fund. Unit usaha itu dia kontrol bersama adiknya.

           Nah, total kekayaan sang pangeran itu diperkirakan mencapai 460 miliar poundsterling. Berapa jika dirupiahkan? Sesuai kurs terbaru, kekayaan itu setara dengan Rp 7.774.621.302.683.534.
Nah, pusing kan menyebut angka itu. Bayangkan saja, kekayaan itu mencapai 16 digit. Artinya, lebih dari triliun. Dari pada pusing, sebut saja tujuh ribu tujuh ratus tujuh puluh empat triliun, sederhannya kalau dibulatkan Rp 7.774 triliun (Tujuh Ribu triliun) .

           Weleh... weleh... Uang sebanyak itu kalo dibelikan teh botol mungkin Indonesia bisa tenggelam kali ya? Atau, kalau dipecahkan menjadi pecahan Rp 1.000, mungkin klo dijejer bisa menutup nyaris separuh planet bumi.

           Kini Manchester City menjadi klub terkaya di Inggris, mungkin juga di dunia. Mereka didukung dana yang luar biasa. Bahkan, tak pantas lagi dibandingkan dengan kekayaan Roman Abramovic yang hanya 12 miliar poundsterling (sekitar Rp 202,7 triliun).

           Itu cuma uang receh bagi pemodal utama Manchester City. Uang dengan jumlah 16 digit jelas sulit untuk dibayangkan. Weleh, weleh, weleh, mantap kali…! Dengan pemilik superkaya, tentulah citizen kini menjelma menjadi klub terkaya sejagat. Inilah yang paling ditakuti klub manapun di muka bumi ini.
 
<The_End>

2 Sahabat:

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.