Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Cara Memasang Widget Google Translate Keren

Cara Memasang Widget Google Translate Keren


          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang Cara Memasang atau Membuat Widget Google Translate Keren Di Blog. Sebelumnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang widget google translate ini. 
          Widget google translate adalah widget yang berfungsi untuk menterjemahkan isi atau konten pada suatu halaman di internet kedalam bahasa yang kita mengerti. Misalnya kita mengunjungi sebuah blog, tetapi seluruh isi atau kontennya berbahasa inggris. Kalau kita mengerti bahasa inggris sih tidak ada masalah, tetapi bagaimana jika tidak? tentu kita akan kebingungan bukan? Atau misalnya ketika orang asing yang tidak mengerti bahasa indonesia mengunjungi blog kita, tentu ia juga akan merasa kebingungan.
          Untuk mengatasi masalah tersebut, kita dapat menggunakan widget google translate ini agar pembaca tidak usah menterjemahkan isi atau konten blog satu persatu dengan cara mengcopy dan mempastekannya di Google Translate. Pembaca hanya tinggal memilih bahasa yang tersedia di widget ini. Untuk memasangnya, kita dapat menggunakan widget translate default dari blogger dengan cara masuk ke menu tata letak > tambah gadget > pilih gadget "Terjemahan" > pilih model tampilannya > Simpan. Maka hasilnya akan menjadi seperti ini :

 model tampilan "vertikal"
 model tampilan "horizontal"
model tampilan "tarik turun"



Tetapi jika kalian bosan atau tidak menyukai ketiga tampilan tersebut, kalian bisa menggantinya dengan widget google translate buatan kalian sendiri menggunakan kode HTML. Cara memasangnya masuk ke menu tata letak > tambah gadget > pilih gadget "HTML/Javascript" > masukan judul > masukan kode HTML widget kalian > Simpan. Berikut adalah contohnya :
1. ) Widget Google Translate Berbentuk Bola :

Kode HTML :




2.) Wdget Google Translate Berbentuk Bendera :

Kode HTML :





Bagaimana menurut kalian ? Keren kan ? Jika masih kurang keren, kalian dapat mencari kode lainnya di mbah Google. Baiklah, mungkin hanya segitu saja yang ingin saya sampaikan. Mampir ke Postinganku yang lain ya ^_^

<The_End>

14 Sahabat:

  1. emang sangat penting untuk di pasang nih jika blog kita ingin bersaing di kanca internasional.. hahhaa
    itu pun juga kalo isi blog kita dibutuhkan ma orang-orang asing tersebut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget gan. Tapi kira-kira kapan ya blog ane bisa bersaing di kanca internasional hehehe... :d

      Delete
    2. artikel yang bermanfaat
      http://giribig.com/
      www.idcheat.com

      Delete
  2. tapi sayang.. jaraknya kurang lebar dikit gan :3 ngaturnya gimana ya ??

    ReplyDelete
  3. keren gan. tapi ketika di klik translate hasilnya berantakan gan.
    solusinya gimana gan?

    ReplyDelete
  4. keren gaaan. ntap dah. blog ane langsung yang isinya novel jadi novel berbahasa inggris. ijin repost yaaaah gaaan :))

    ReplyDelete
  5. perlu ga ya buat blogku ??
    kapan2 tak cobalah..
    mampir mas ke https://beken.id siapa tahu bisa berbagi konten video.. :)

    ReplyDelete

  6. The Western Union has diverse divisions and a lot of services enclosed within its framework.
    http://www.kikguru.com/western-union-global-money-transfer-www-westernunion-com/

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.