Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » , » Fokus Di Lini Pertahan, Miing Yakin Skuad Garuda Menang

Fokus Di Lini Pertahan, Miing Yakin Skuad Garuda Menang

          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan Berita tentang Timnas Indonesia yang akan melawan Arab Saudi Esok Hari. Ternyata, karena Timnas Indonesia terlalu fokus di lini pertahanan hingga 23 pemain belum ditentukan. Walaupun begitu Miing tetap yakin bahwa Timnas Indonesia akan memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. Yuk kita lihat berita selengkapnya.


          Timnas Indonesia tak hanya akan fokus melancarkan serangan kala menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) petang WIB. Skuat Garuda, julukan Indonesia, juga fokus memperkokoh lini pertahanan guna meredam serangan pasukan Singa Padang Pasir, julukan, Arab Saudi. Ini terlihat dalam sesi latihan sore timnas di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/3/2013), jam 15.30 sore.

          Latihan yang dipimpin pelatih kepala timnas, Rahmad Darmawan (RD), didampingi asisten pelatih, Jacksen F Tiago dan Yeyen Tumena itu, membagi 28 pemain menjadi dua kelompok. Mereka diminta melakoni latihan kerja sama dengan menggunakan seperempat lapangan. 

          Sementara itu ketiga penjaga gawang, Samsidar, I Made Wirawan, dan Kurnia Meiga, melakukan latihan terpisah. Ketiganya berlatih di bawaj arahan pelatih kiper, Alan Afiludin. Sejam kemudian, simulasi pertandingan menggunakan 3/4 lapangan digelar. Sesekali RD menghentikan permainan untuk memberikan instruksi kepada para pemain.

“Latihan kali ini untuk membiasakan pemain tengah dan bertahan untuk saling menutupi agar bisa saling mengantisipasi serangan,” jelas RD seusai latihan.
 .
“Pertahanan terus dilakukan koreksi, besok masih akan ada latihan. Tapi, bukanlah latihan yang berat karena hanya akan melakukan latihan bola mati mengingat mereka akan banyak melakukan umpan silang,” imbuhnya.

          Sementara itu, menjelang bentrok kontra Arab Saudi, RD belum menentukan daftar 23 pemainnya. Pelatih Arema Indonesia itu, masih mempertahankan jumlah 28 pemain. Kendati demikian, RD pencoretan dari jumlah 28 ke 23 pemain tetap akan dilakuan. Namun, jumlah tersebut baru akan ditentukan beberapa saat sebelum laga.

“Penentuan 23 pemain akan diketahui saat pertandingan, tidak akan ada pengumuman seperti kemarin. Semua pemain yang ada saat ini akan terus bersama-sama,” terang RD. 

          Ketika ditanya siapa pemain yang akan menjadi kapten, RD mengaku sudah memiliki kandidat. Namun, hingga kini ia masih menyimpan rapat-rapat nama pemain yang dipilihnya untuk menyandang ban kapten.


          Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar, optimis Timnas Indonesia mampu memberikan kejutan di laga Grup C Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3/2013) besok. 

          Walaupun dilihat dari segi kekuatan dan peringkat FIFA, Timnas Indonesia berada jauh di bawah Arab Saudi, namun dukungan penonton diyakini Dedi akan membuat punggawa Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan.

"Berdasarkan fakta, Arab Saudi lebih unggul dari berbagai aspek seperti pengalaman internasional, pendanaan, serta fisik. Mereka juga lebih baik peringkatnya di FIFA ketimbang timnas kita. Tapi saya berprinsip segala sesuatu bisa terjadi di lapangan hijau, artinya kita tetap berpeluang meraih kemenangan," katanya, Jumat (22/3/2013).
 .
"Peluang terbuka karena kita memiliki keuntungan secara psikologis, setelah berlangsungnya KLB PSSI yang menjadi antiklimaks kisruh PSSI. Selain itu kita juga bermain di kandang sendiri," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

          Pria yang akrab dipanggil Miing itu juga berharap Timnas Indonesia mampu mengalahkan Arab Saudi, meskipun dengan skor tipis. 

"Meski dengan persiapan yang singkat, saya berharap Timnas Indonesia bisa tampil bagus dan menang. Untuk skor, saya tak bisa memastikan, karena bukan peramal. Tapi harapan saya Indonesia bisa menang dengan selisih satu gol," tegasnya.

          Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan kata maupun nama dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

<The_End>

 

2 Sahabat:

  1. Wah,, Indonesia memang harus begitu gan!!! ane seneng dengan artikel ini!!! Terutama pada Miing yang optimis pada Indonesia!!! :)

    Maju terus Indonesia dan Semangat berkarya yah gan!! :)

    Salam Blogger,
    #Syahroonix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan, kita memang harus optimis.
      terima kasih udah mampir gan :D

      Delete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.