Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » , » 5 Sikap Paling Sportif Saat Pertandingan Sepakbola

5 Sikap Paling Sportif Saat Pertandingan Sepakbola


           Halo semua, jumpa lagi bersama ane Ninja Blogger. Kali ini ane akan memberikan 5 Contoh Sikap yang Paling Sportif Dalam Pertandingan Sepakbola. Saat kecurangan semakin menjadi hal yang umum dalam sepakbola, munculnya sikap sportif menjadi sesuatu yang tidak mudah dilupakan. Berikut adalah lima momen yang dinilai sangat menjunjung semangat fair play di lapangan :


1. Oliver Kahn (Bayern Munich vs Valencia)

Oliver Kahn Fairplay

          Kiper legendaris Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn dianugerahi FIFA Fair Play Award setelah melakukan tindakan simpatik. Saat itu Bayern baru saja memenangkan final Liga Champions melawan Valencia. Alih-alih merayakan kemenangan itu bersama rekan-rekannya, Kahn memilih untuk menghibur kiper lawan, Santiago Canizares. Kahn berusaha menghibur Canizares yang kecewa berat timnya hanya bisa menjadi runner up. Berikut adalah videonya :






2. Costin Lazar (Rapid Bucharest vs Otelul Galati)

Costin Lazar Fairplay

          Dua tim Rumania ini memang hampir tak dikenal, tapi hal itu tidak mengurangi apresiasi penonton terhadap sikap sportif gelandang Costin Lazar. Saat ia masuk kotak penalti, bek Galati Bourceanu memblokirnya demi menyelamatkan bola. Melihat hal tersebut, wasitpun menghadiahi Bucharest dengan tendangan penalti. Namun Lazar menentang keputusan wasit, karena menurutnya yang dilakukan Bourceanu adalah fair tackle. Akhirnya wasit menyetujui pilihan drop ball yang diajukan Lazar. Berikut adalah videonya :






3. Miroslav Klose (Lazio vs Napoli)

Miroslav Klose Fairplay

          Pertandingan baru berjalan tiga menit saat Lazio mendapat tendangan pojok. Begitu bola melambung, forward Lazio, Miroslave Klose secara tak sengaja memukul bola dengan tangan kanannya dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Napoli. Pemain napoli jelas sangat marah dengan kejadian itu. Namun wasit tetap menganggap gol itu sah karena tak melihat Klose menggunakan tangannya. Klose sendiri sempat beberapa detik merayakan golnya. Namun kemudian ia memilih untuk jujur dan memberitahu wasit bahwa ia mengarahkan bola dengan tangannya. Gol keunggulan Lazio itu pun dianulir. Berikut adalah videonya :






4. Paulo Di Canio (West Ham vs Everton)

Paulo Di Canio Fairplay

          West Ham tengah bermain imbang 1-1 melawan Everton di Premier League. Pertandingan sudah memasuki babak akhir dan The Hammers punya peluang mencetak gol lewat Paolo Di Canio yang mendapat umpan silang. Namun Di Canio memutuskan untuk menghentikan bola ketimbang menjebloskannya ke gawang setelah melihat kiper Everton, Paul Gerrard, terjatuh karena cedera. Pertandingan akhirnya berakhir imbang, tetapi kemudian Di Canio mendapatkan FIFA Fair Play Award. Berikut adalah videonya :






5. Amin Motevaselzadeh (Moghavemat vs Steel Azin)

Amin Motevaselzadeh Fairplay

          Di menit-menit kritis dimana Moghavemat berusaha keras menghindari relegasi di liga Iran, Amin Motevaselzadeh mendapati dirinya berada di depan gawang kosong. Namun seperti Paulo Di Canio, alih-alih menembakkan bola, ia sengaja menendang bola keluar dan meminta agar kiper Steel Azin yang mengalami cedera segera mendapat pertolongan. Moghamvemat akhirnya kalah 2-1 dan terdegradasi karena selisih gol. Namun tahun berikutnya Motevaselzadeh dianugerahi Act of Fair Play award karena sikap sportifnya. Berikut adalah videonya :






          Baiklah, mungkin hanya itu saja beberapa Contoh Sikap Paling Sportif Saat Pertandingan Sepakbola. Semoga setiap pertandingan sepakbola berjalan lancar tanpa ada kecurangan apapun. Bukankah kita akan mendapat kepuasan tersendiri jika meraih kemenangan secara Fairplay. Mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan dalam artikel ini, sampai jumpa lagi...


<The_End>


2 Sahabat:

  1. Mereka semua memang hebat dan patut dicontoh oleh pesepakbola lainnya.. Khususnya pesepakbola di Indonesia yang tingkat kesportifitasannya masih rendah.. Terima kasih infonya wan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama den, terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.