Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 13th Anniversary Of Kaskus

13th Anniversary Of Kaskus

          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi yang berbaikan tentang hari ini. Agan-agan tahu ga sekarang hari apa?  Pada tanggal 6 November ini, Kaskus sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 13 lho... Kalian tahu kan apa itu Kaskus? Ya, Kaskus adalah sebuah situs forum komunitas terbesar dan nomor satu di Indonesia. 


          Tidak terasa ya, hari ini Kaskus sudah berusia 13 tahun. Kaskus didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia, yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Saat ini, Kaskus memiliki lebih dari 4,5 juta anggota terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.

           Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan Juli 2012, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 601 juta posting.

          Menurut Alexa, pada bulan September 2011 Kaskus berada di peringkat 264 dunia dan menduduki peringkat 7 situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Pada tanggal 26 Mei 2012, Kaskus mengalami gangguan pada DNS (Domain Name System) pada domain ".us". Sehingga, pada 27 Mei 2012, Kaskus berpindah domain menjadi ".co.id" dan ".com".

          Pada ulang tahunnya yang 13 ini, saya berharap agar berbagai masalah yang masih sering terjadi di Kaskus seperti overposting, bug, dan maintennance segera dikurangi. Semoga Kaskus tetap maju mengikuti perkembangan arus teknologi dan informasiserta menjadi salah satu kebanggan Bangsa Indonesia. Nah, bagi agan-agan yang belum bergabung dengan Kaskus ayo segera mendaftar. Banyak sekali keuntungan yang dapat kita peroleh.

          Baiklah mungkin hanya itu saja yang ingin saya sampaikan, mohon maaf apabila ada salah-salah kata atau penulisan yang kurang berkenan bagi agan-agan sekalian. Semoga kita semua tetap diberi kesehatan dan panjang umur oleh yang maha kuasa. Sampai jumpa lagi.........

<The_End>

2 Sahabat:

  1. hbd aja deh bwt kaskus meski ane gk pke kaskus komen back yaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, oke sob :b siap meluncur.
      makasih udah berkunjung ^_^

      Delete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.