Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Tips Agar Lebih Sehat Di Tahun 2013

Tips Agar Lebih Sehat Di Tahun 2013

          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan Tips Agar Lebih Sehat Di Tahun 2013. Sebagaimana kita ketahui, saat ini kita sudah memasuki Tahun 2013. Gimana nih perasaannya? Kalo ane sih seneng gan, hehe. Agan ingin tubuh lebih sehat dan bugar di tahun 2013 nanti? 


           Nah, jika Agan ingin membuat resolusi untuk kesehatan dan kebugaran Agan, sebenarnya nggak perlu terlalu rumit kok. Agan nggak perlu memaksakan diri untuk ikut keanggotaan gym yang mahal, membeli makanan organik atau melakukan diet ketat yang menyiksa. Cukup lakukan beberapa hal sederhana ini, dan fokus pada kesadaran Agan sendiri untuk menjadi lebih sehat!

Yang terpenting, Agan memang harus memegang teguh niat Agan untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Nah, dikutip dari berbagai sumber, Agan bisa coba beberapa resolusi sehat dibawah ini:


  • Tetapkan Target Agan


Dengan menetapkan target tertentu, akan mendorong Agan untuk melakukan aktivitas menuju pola hidup yang sehat. Misalnya, Agan ingin berat badan Agan turun 10 kg di tahun 2013 nanti? Jadikan ini sebagai target Agan, dan commit pada target tersebut. Jika ini Agan biasakan, pikiran Agan akan mendukung fisik untuk mengkondisikan diri dalam mencapai target yang diinginkan.


  • Katakan Tidak Pada Minuman Bersoda


Cobalah untuk mengurangi konsumsi minuman bersoda secara bertahap mulai tahun 2013 nanti. Soda memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi, bahkan bisa mencapai 150 kalori dalam satu kaleng soda. Terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda akan meningkatkan resiko terkena diabetes dan obesitas. Coba ganti minuman bersoda dengan air putih, atau bisa juga air putih yang telah dicampur dengan perasaan air jeruk nipis.


  • Masak Makanan Agan Sendiri


Makanan yang Agan beli di luar, bisa saja mengandung atau terbuat dari bahan yang kurang segar atau ditambahkan berbagai jenis zat yang berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Nah, dengan memasak makanan sendiri, dengan bahan-bahan makanan yang Anda pilih sendiri, memungkinkan Agan untuk mengatur asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Yang pasti, pilihlah menu kuliner yang sehat untuk dimakan.


  • Perbanyak Makanan Berserat


Terkadang, Agan merasa sangat lapar dan bisa menghabiskan dua piring penuh nasi Padang beserta isinya. Jika ini sering Agan alami (dan lakukan), nggak heran jika tiap bulan berat badan Agan naik terus. Nah, coba siasati hal ini dengan banyak mengonsumsi makanan kaya serat, yang akan membuat Agan merasa lebih cepat kenyang. Ini akan membuat Agan mengonsumsi lebih sedikit porsi makanan, yang pada akhirnya mengurangi jumlah kalori yang Agan makan.


  • Perbanyak Aktivitas Fisik


Jika Agan sering malas berjalan kaki, coba mulai biasakan aktivitas ini. Kurangnya aktivitas fisik bisa menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan. Oleh karena itu, untuk mencapai tubuh yang lebih sehat dan bugar, Agan sebaiknya memperbanyak aktivitas fisik Agan. Misalnya, berbelanja ke mini market dengan berjalan kaki, bersepeda seputar kompleks di hari Minggu, atau mungkin membersihkan mobil dua kali seminggu.


  • Lakukan Olahraga Rutin


Coba lakukan aktivitas olahraga rutin tiap minggu. Nggak perlu terlalu sering, cukup dua kali seminggu berolahraga, selama sekitar 30 menit per sesi. Agan bisa lakukan olahraga beban ringan, atau mungkin senam aerobik di rumah. Berolahraga rutin akan membuat tubuh Agan lebih sehat dan bugar.


  • Istirahat Yang Cukup


Nah, dari segala aktivitas Agan sehari-hari, ini mungkin yang paling sering 'sedikit' terabaikan. Istirahat yang cukup sangat penting untuk memulihkan kebugaran Agan, setelah sehari penuh beraktivitas. Beristirahatlah, rileks dan tidur setidaknya 6-8 jam sehari di waktu normal, agar tubuh kembali fresh keesokan harinya.


          Baiklah, mungkin hanya itu saja tips-tips yang saya kumpulkan dari beberapa sumber agar lebih sehat di Tahun 2013. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat bagi agan dan tetap dirahmati kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati agan, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa mampir ke artikel menarik lainnya.

<The_End>
Happy New Year All


4 Sahabat:

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.