Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » , » Tips-Tips Untuk Agan yang Ingin Solo Traveling

Tips-Tips Untuk Agan yang Ingin Solo Traveling

          Halo semua, Bertemu lagi nih dengan Ninja Blogger. Sebelumnya ane mau tanya, kalian suka berwisata gak? Kalo kalian berwisata biasanya rame-rame atau sendirian? Ane sih lebih suka sendirian gan. Berwisata seorang diri alias solo traveling, tentu saja sensasi yang didapat berbeda ketimbang berwisata bersama banyak orang. Tak heran jika seorang solo traveler dituntut untuk mempunyai persiapan ekstra. Coba perhatikan hal berikut agar perjalanan Anda seorang diri terasa aman dan nyaman.


          Bagaimana gan? Kalian tertarik untuk melakukan Solo Traveling? Jika kalian tertarik, ane punya Tips Solo Traveling nih buat kalian. Perhatikan baik-baik ya :


1. Paspor dan VISA


          Kalo Agan berniat untuk traveling lintas negara, cek kembali kelengkapan dokumen yang Agan punya seperti paspor dan VISA. Perhatikan pula apakah paspor yang Agan miliki masih dalam masa berlaku. Jika masa berlaku sudah lewat, ajukan permohonan paspor baru jauh hari sebelum Agan merencanakan untuk berpergian. Perhatikan pula VISA yang dimiliki apakah telah tepat ke negara yang dituju.


2. Kota Tujuan


          Pelajari tentang kota tempat Agan berlibur, budaya masyarakat, bagaimana penduduk setempat memperlakukan kehadiran orang asing, dan segala kemungkinan yang dapat terjadi di sana. Agan bisa mendapatkan informasi dari situs resmi pemerintahan kota setempat, blog traveler yang membahas tentang lokasi tersebut, teman maupun keluarga yang pernah berkunjung kesana sebelumnya.


3. Tinggalkan Pesan Sebelum Berangkat


          Sebelum memutuskan melakukan perjalanan wisata, mungkin ada baiknya Agan menginformasikan tentang perjalanan Agan kepada orang-orang terdekat, bisa keluarga atau teman. Beritahukan kepada mereka tempat-tempat yang mungkin Agan kunjungi, di mana Agan akan menginap. Informasikan juga transportasi yang Agan gunakan menuju ke sana, seperti jadwal penerbangan jika menggunakan pesawat, jadwal pemberangkatan kereta jika menggunakan transportasi kereta api, atau nama dan tujuan bus jika Anda memilih menggunakan transportasi bus antar kota.


4. Kesehatan


          Pastikan Agan memiliki asuransi kesehatan yang memadai selama dalam perjalanan. Jika Agan sedang mengidap penyakit tertentu atau dalam kondisi yang mungkin riskan seperti saat hamil, sebelum berangkat disarankan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter serta jangan lupa untuk membawa obat-obatan selama perjalanan.


5. Keselamatan dan Keamanan


          Selalu waspada terhadap lingkungan di sekitar Agan. Simpan nomor-nomor penting seperti instansi kepolisian pada telepon genggam Agan jika suatu saat terjadi hal-hal yang mendesak. Saat dalam perjalanan Agan merasa sedang diikuti seseorang, belokkan kaki Agan ke tempat-tempat yang ramai seperti toko dan pasar. Meski berwisata seorang diri, tampilkan kepercayaan diri, jangan terlihat seperti orang bingung yang justru mengundang potensi bahaya. Bisa juga mempertimbangkan untuk menggunakan cincin kimpoi untuk menghindari gangguan sebagian orang yang mungkin ditemui di jalan.


6. Penginapan


          Sebelum memutuskan untuk menginap, pilih penginapan dengan lingkungan yang cukup aman dan mudah dijangkau transportasi umum. Saat meninggalkan kamar tempat Agan menginap untuk mulai menjelajah kota tempat liburan, pastikan kamar yang ditinggal dalam keadaan terkunci rapat, baik jendela maupun pintu kamar. Jangan segan unntuk menelepon petugas jika Agan merasakan gangguan saat menginap.


7. Pakaian


          Seringkali pakaian sehari-hari yang Agan kenakan tak sesuai dengan budaya di kota lain. Maka saat Agan berlibur, perhatikan pula gaya berpakaian Agan. Jangan buat diri Agan terlalu mencolok berbeda dengan masyarakat sekitar. Perhatikan pula perhiasan-perhiasan yang dipakai, bila terlalu berlebihan, jangan sertakan dalam perjalanan Agan.


          Nah, mungkin hanya itu saja Tips-Tips Untuk Agan yang Ingin Solo Traveling yang dapat ane sampaikan. Lebih kurangnya mohon dimaafkan. Semoga tips-tips yang ane berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih dan sampai jumpa dilain kesempatan.

<The_End>


21 Sahabat:

  1. Replies
    1. Okey.. kembali hadir nih Sob... belum update yah? hehehehe...

      Delete
    2. Belum Sob, masih sibuk UTS :(
      InsyaAllah besok ane update...
      Tapi terima kasih atas kehadirannya :D

      Delete
  2. wah cocok buat aq ne yg suka jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, terima kasih atas kunjungannya.
      Semoga perjalanannya menyenangkan :D

      Delete
  3. Kalau Semarang Travelling ada engga wan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo yang dimaksud bukan Kota Solo Den, tapi solo yang artinya sendiri :/

      Delete
  4. Makasih atas tipsnya gan :)

    ReplyDelete
  5. keren sob, jadi lbih enak..
    comment back ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak penyedap rasa aja gan jadi lebih enak :D
      hehe...

      Delete
  6. artikel yang menarik untuk dilihat :)

    ReplyDelete
  7. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.