Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 15 Hewan Terkecil Di Dunia

15 Hewan Terkecil Di Dunia

          Halo semua, bagaimana kabarnya ? baik-baik saja kan. Baiklah kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang  15 Hewan Terkecil Di Dunia. Berikut adalah daftar nama hewan terkecil di dunia tersebut :

1. Burung Terkecil


Burung tersebut termasuk ke dalam species BeeHummingbird dan merupakan burung terkecil di dunia. Burung tersebut bisa kita temukan di Kuba dengan ukuran panjang hanya sekitar 5 cm saja.


2. Anjing Terkecil


Ducky, seekor anjing di Massachussets, USA merupakan anjing yang masuk Guiness Book Of World Record untuk anjing terkecil di dunia dengan panjang 4,9 inchi atau 12,4 cm. Anjing yang memegang rekor sebelumnya menurut Guiness adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2,8 inchi.


3. Ular Terkecil


Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil di dunia, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.


4. Ikan Terkecil


Ikan terkecil di dunia ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ikan terkecil di dunia ini memiliki panjang hanya 7,9 mm atau 0,3 inci.


5. Kucing Terkecil


Kucing terkecil di dunia ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga kg dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada 2004.


6. Hamster Terkecil


Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50 rupiah, Peewee adalah hamster terkecil di dunia dengan berat kurang dari 1 ons, hamster ini berhenti pertumbuhan ketika ia berusia 3 minggu.


7. Bunglon Terkecil


Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil di dunia yang memiliki panjang setengah inci. Bunglon ini pertama ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.


8. Kuda Terkecil


Thumbelina, adalah kuda terkecil di dunia yang tingginya hanya 17 inchi. Dia lahir di salah satu kebun di Amerika yang dimiliki oleh pasangan spesialis membibitkan kuda berukuran kecil. Dia adalah kuda terkecil dari kuda terkecil lainnya yang dimiliki oleh pasangan ini. Pasangan ini menyebutnya sebagai kebetulan yang sempurna. Kuda normal biasanya hidup sekitar 35 tahun, tapi ukuran kuda kecil ini hanya 17 tahun saja.


9. Katak Terkecil


          Katak tersebut adalah katak terkecil di dunia. Suaranya lebih nyaring dari dengungan serangga, tapi katak ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari sekeping koin. Para peneliti menemukan dua ekor katak ini di kedalaman hutan hujan Papua New Guinea.
          Spesies katak terkecil yang bernama latin Paedophryne amauensis dan Padophryne swiftorum, juga dipercaya merupakan hewan vertebrata terkecil di Bumi. Seperti dilansir ABC Science, Kamis (12/1/2012), laporan penelitian tersebut dipublikasikan di jurnal sains PLoS ONE.
          Sampai saat ini gelar vertebrata terkecil di dunia dipegang oleh ikan transparan dari Indonesia, yang bernama latin Pedocypris progenetica dengan ukuran sekira delapan milimeter. Sedangkan hewan bertulang belakang terbesar saat ini adalah paus biru yang berukuran 25,8 meter. Katak dari hutan hujan Papua New Guinea, Paedophryne amauensis berukuran 7,7 milimeter, sedangkan Paedophryne swiftorum berukuran sekira 8 milimater lebih.
          "Karena ukurannya yang mungil dan panggilan kawin spesies jantannya yang bernada tinggi, sangat sulit untuk menemukan Paedophryne amauensis," kata Chris Austin, ilmuwan dari Lousiana State University yang menemukan kedua katak tersebut. "Sekarang kami percaya bahwa mahluk itu bukan hanya keanehan biologis saja, tapi mewakili sebuah kelompok ekologi yang belum pernah didokumentasikan. Mereka menempati habitat yang tidak pernah ditempati vertebrata lainnya," tambahnya. 


10. Kura-Kura Terkecil


          Banyak hal yang terkadang sangat misterius ada di dunia. Termasuk kura-kura mungil berkepala dua yang diyakini sebagai terkecil di dunia. Seperti apa?
          Pembawa acara Venice Beach Freakshow Todd Ray di Los Angeles kedatangan hewan baru dengan ukuran terkecil. Makhluk ini adalah kura-kura yang berusia enam bulan dan memiliki ukuran sebesar nikel.
Satu kepala dari dua kepala kura-kura ini bernama ‘Teeny’ dan lainnya bernama ‘Tiny’ dan Ray menganggap kura-kura ini menakjubkan karena ia yakin hewan ini menjadi terkecil di dunia seperti dikutip HuffPost. “Saya yakin hewan ini terkecil di dunia,” katanya.


11. Monyet Terkecil


Monyet ini merupakan hewan langka yang jarang ditemui di Hutan liar. Tinggi tubuhnya hanya 5-6 inchi.


12. Kadal Terkecil


Dia adalah kadal terkecil di dunia. Nama ilmiahnya adalah  Sphaerodactylus ariasae, memiliki panjang 16 mm atau sekitar tiga perempat inci, dari ujung moncong ke pangkal ekor.


13. Lumba-Lumba Terkecil


Lumba-lumba terkecil di dunia adalah Maui yang memiliki panjang hanya 1,7 meter. Saat ini jenis lumba-lumba tersebut hanya berjumlah 55 individu.


14. Harimau Bali Terkecil


Samong, adalah harimau Bali terkecil di dunia. Harimau Bali (Panthera tigris balica) adalah subspesies harimau yang sudah punah dan pernah mendiami pulau Bali, Indonesia. Harimau ini adalah salah satu dari tiga sub-spesies harimau di Indonesia bersama dengan harimau Jawa (juga telah punah) dan harimau Sumatera (spesies terancam).


15. Tikus Terkecil


Sekilas jika dilihat dari jauh, kita bisa mengira hewan ini adalah seekor burung. Padahal, hewan berkaki panjang dan bertubuh mungil ini adalah seekor mamalia yang dikelompokkan dalam keluarga tikus. Pygmy Jerboa adalah salah satu hewan mamalia terkecil di dunia, panjang tubuhnya hanya 47 mm. Hewan ini sangat unik dan kelihatan lucu, karena itu banyak orang yang ingin mendapatkannya untuk dijadikan peliharaan.

<The_End>
Bagaimana ? Apa Kalian Tertarik Memilikinya ?

 

0 Sahabat:

Post a Comment

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.