Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » , » Google SketchUp

Google SketchUp

          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang Google SketchUp. Pada posting ini, saya akan menjelaskan tentang Apa Itu Google SketchUp, Sejarah Google SketchUp, Link Download Google SketchUp 8, dan Karya Pertamaku di Google SketchUp. Baiklah langsung saja, selengkapnya lihat di bawah ini :

  • Apa Itu Google SketchUp ?


          Google SketchUp adalah sebuah model 3D program yang dirancang untuk arsitektur, sipil, dan insinyur mekanik serta pembuat film, game, dan profesi terkait. program ini sangat mudah sekali dalam penggunaannya, lebih gampang dibandingkan program 3D lainnya seperti 3DCad, 3DsMax, dan sebagainya. 

  • Sejarah Google SketchUp


          SketchUp dikembangkan oleh perusahaan startup @ Software Terakhir, Boulder, Colorado yang bersama-didirikan pada tahun 1999 oleh Brad Schell dan Joe Esch. SketchUp pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2000 sebagai alat konten 3D tujuan penciptaan umum, dengan "3D untuk Semua Orang" tagline dan merumuskan sebuah program perangkat lunak "yang akan memungkinkan para profesional desain untuk menggambar apa yang mereka ingin, pikirkan sesuai cara dan kebebasan dengan sebuah pena yang akan menyenangkan untuk digunakan.. Ia juga memiliki user friendly tombol untuk membuatnya lebih mudah untuk digunakan.
           Program ini memenangkan Choice Award Masyarakat di tradeshow pertama pada tahun 2000. Kunci keberhasilan awal merupakan periode belajar lebih pendek dari alat 3D lainnya. Google mengakuisisi Perangkat Lunak Terakhir pada tanggal 14 Maret 2006,,yaitu mengembangkan plugin untuk google earth.
             Pada tanggal 9 Januari 2007, SketchUp 6 dirilis, menampilkan alat-alat baru serta versi beta dari Google SketchUp Layout. Layout termasuk alat vektor 2D, serta alat-alat tata letak halaman dimaksudkan untuk memudahkan bagi para profesional untuk membuat presentasi tanpa melompat ke program presentasi pihak ketiga. Pada tanggal 9 Februari 2007, update pemeliharaan dirilis. Ini diperbaiki sejumlah bug, tetapi tidak membawa fitur baru. 
         Pada tanggal 17 Nopember 2008, SketchUp 7 dirilis, menampilkan-of-perbaikan kemudahan penggunaan, integrasi SketchUp Component Browser dengan Google 3D Warehouse, Layout 2, komponen dinamis yang merespons dengan tepat untuk scaling dan meningkatkan kinerja Ruby API.  Pada tanggal 1 September 2010, SketchUp 8 dirilis. Perbaikan meliputi model geolokasi dengan Google Maps, warna citra dan akurat medan lebih, cocok untuk perbaikan foto.

  • Cara Men-Download Google SketchUp


         Untuk men-download Google SketchUp 8, kalian bisa mencari di mesin pencari Google atau mengunjungi Link ini sebagai situs resminya. Diasana kalian bisa memilih untuk men-download versi standard atau versi Pro. Jika kalian memilih versi standard, kalian akan men-download full version-nya secara gratis. Sedangkan jika kalian memilih versi Pro, kalian akan men-download trial version-nya yang berlaku selama 8 jam. Untuk membuat versi Pro menjadi full version, kalian harus memasukkan kode lisensi atau melakukan crack secara manual.

  • Karya Pertamaku Menggunakan Google SketchUp 8


             Bagaimana menurut kalian ? Maaf kalo masih banyak kekurangan dalam desain tersebut, saya masih dalam tahap pembelajaran. Untuk membuat desain tersebut caranya cukup mudah, saya hanya memerlukan waktu dua jam untuk membuatnya. Saya yakin kalian juga bisa melakukannya, bahkan lebih baik lagi.

<The_End>

4 Sahabat:

  1. terima kasih banyak atas info yang menarik ini..


    #Salam sejahtera

    ReplyDelete
  2. keren gan jangan lupa mampir yaak di http://blog.teliti.net/

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.