Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Bahaya Sinar Matahari Siang

Bahaya Sinar Matahari Siang


          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang Bahaya Sinar Matahari Siang. Tahukah kamu? ternyata sinar matahari siang memiliki dampak yang berbahaya bagi semua orang. Seperti dilansir dari guardian.co.uk, Anda perlu mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh cahaya matahari pada permukaan kulit Anda, di dalam kulit, bahkan yang tidak terlihat.
  • Apa saja bahaya sinar matahari?

          Bahaya dari sinar matahari bukan hanya kulit yang gosong atau terbakar. Pada kasus kulit terbakar, terdapat beberapa level dari kulit yang terbakar. Level pertama adalah ketika cahaya matahari hanya berefek pada lapisan epidermis. Pada level selanjutnya, efek terbakar akan menimbulkan bekas yang tidak bisadihilangkan pada kulit. Dan level ketiga, cahaya matahari berimbas hingga lapisan kulit terdalam dan mengakibatkan kulit melepuh.
  • Apa saja efeknya?
            Kebanyakan berada di bawah sinarmatahari akan membuat kulit Anda cepat menua. Jika Anda ingin terlihat seperti Madonna pada umur 50 tahun, maka Anda haru banyak merawat kulit Anda dengan produk-produk yang melindungi kulit dari panas sinar matahari. Dalam waktu lama, Anda juga bisa memiliki kerutan, garis wajah, noda-noda hitam, dan kanker kulit.
  • Bagaimana dengan anak-anak?
           Kulit anak-anak lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Tidak masalah apakah mereka memiliki warna kulit yang cerah ataupun gelap, anak-anak seharusnya berada di dalam ruangan sekitar pukul 11 siang hingga 4 sore, ketika matahari sedang panas-panasnya. Orang yang berusia di atas 50 tahun juga dianjurkan melakukan hal yang sama. Jika ingin beraktivitas di luar, setidaknya kalian dapat menggunakan topi, kacamata hitam, atau tabir surya.
  • Apakah warna kulit berpengaruh ?
         Walaupun seseorang berkulit gelap, mereka tetap akan terkena dampak dari sinar matahari. Hanya saja, noda hitam pada kulit merekatidak akan terlihat. Walaupun begitu, efek cahaya matahari berimbas lebih cepat pada orang yang berkulit cerah, hal ini karena kurangnya zat melanin pada kulit mereka.
  • Apalagi efeknya?
        Bersama dengan kerusakan akibat sinar matahari yang disebutkan sebelumnya, kulit Anda akan menjadi mudah memar, robek, pembuluh darah yang terlihat, melanoma dan karsinoma sel skuamosa, serta bintik-bintik di permukaan kulit.
  • Bagaimana mengatasinya?
       Jika Anda ingin keluar ruangan di saat matahari sedang sangat terang dan panas, pastikan Anda membawa benda-benda berikut ini: tabir surya, topi, kacamata hitam, lip balm, air minum. Obati bisul, jangan memencetnya, dan jangan mengabaikan jerawat, Anda tidak ingin memperburuk masalah kulit. Santai dan beristirahatlah.
 <The_End>

7 Sahabat:

  1. artikel yg cukup menarik, dan patut di bookmark..
    makasih ya..

    #Salam sahabat dari saya

    ReplyDelete
  2. Wah Artikel dan blog yang bagus gan ^ ^

    http://21webster.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. kalo ga salah bisa menyebabkan kanker kulit juga ya? Kalo udah terlalu sering terpapar...

    ReplyDelete
  4. Buat bahan alesan gk pramuka :v

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.