Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 4 Klub Sepakbola Asing Milik Pengusaha Indonesia

4 Klub Sepakbola Asing Milik Pengusaha Indonesia

          Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang 4 Klub Sepakbola Asing Milik Pengusaha Indonesia. Walaupun Indonesia memiliki berbagai permasalahan dalam persepakbolaannya, beberapa pengusaha Indonesia memiliki klub sepakbola lho... di negara asing. Mau tahu klub apa saja yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia? Lihat selengkapnya di bawah ini ya :

  • DC United


Berdiri : 1996
Alamat : 2400 East Capitol Street, SE United States
Telepon : (202) 587-5000
Laman Resmi : dcunited.mlsnet.com
Nicknames : Red & Black, the Eagles
Stadium : RFK Memorial Stadium, Washington, DC


          Klub yang bermarkas di Washington itu memperkenalkan investor baru salah satu diantaranya Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia. Sebelumnya, Erick Thohir juga sudah mengelola tim basket Satria Muda, Indonesia Warriors, dan membeli sebagian saham klub NBA Philadelphia 76ers. Erick Thohir membeli saham klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), DC United bukan tanpa alasan kuat. Saat membeli klub NBA, Philadelphia 76ers, Erick berpegang kepada faktor sejarah. Faktor itu pula ditambah faktor kesuksesan menjadi acuannya saat membeli saham DC United.

         United meraih MLS Cup pada 1996, 1997, 1999 dan 2004. Pengoleksi gelar terbanyak MLS berikutnya yakni klub David Beckham, Los Angeles Galaxy sebanyak tiga kali (2002, 2005 dan 2011). Erick kini menjadi figur penting DC United setelah menguasai saham klub yang bermarkas di RFK Stadium itu. Ia berharap bisa memajukan sisi bisnis klub berjuluk Hitam Merah ini sekaligus memberikan sumbangsih kepada sepakbola Indonesia.

"Sebenarnya yang lebih utama, saya harap dari pembelian DC United ini bisa membuat Indonesia bangga. Peluang untuk membawa pemain Indonesia ke klub ini sangat besar. Pemilik lain juga sudah sepakat soal ini.", ucap Thohir.


  • Brishbane Roar


          Brisbane Roar Football Club (Sebelumnya Queensland Roar Football Club) merupakan klub dari Brisbane, Queensland, Australia yang bersaing dalam kompetisi A-League Hyundai nasional. Klub yang bermarkas di Suncorp Stadium ini 100% sahamnya telah dimiliki oleh Bakrie Group yang kemudian menunjuk Dali Tahir sebagai Chairman klub tersebut.


"Ini adalah langkah signifikan untuk Hyundai A-League dengan Brisbane Roar menjadi tim profesional Australia pertama yang memiliki pemilik dari Asia," ucap Ketua Hyundai A-League, Lyall Gorman.
.
"Kami bisa melihat berbagai kesempatan menarik di masa depan untuk Roar dan sepakbola Australia di bawah kerjasama dengan Grup Bakrie ini, yang mana punya banyak investasi sepakbola di Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan kini Australia."
.
"Yang paling penting, Grup Bakrie dipenuhi orang-orang yang sangat mencintai sepakbola. Mereka akan memberikan masukan ide serta pemahaman baru terhadap kompetisi nasional kami," tukas Gorman.


  • CS Vise


          CS Vise saat ini berlaga di kompetisi level kedua di Liga Belgia. Mereka dijuluki Les Oies (angsa), setelah nama julukan kota Visé. Klub yang berdiri sejak tahun 1924 ini dikuasai Bakrie Grup sejak bulan April 2011 dan bertahan hingga saat ini. Mereka menunjuk putra sulung Nirwan Dermawan Bakrie yang punya nama lengkap Andika Nuraga Bakrie atau yang lebih dikenal sebagai Aga Bakrie sebagai presiden klub tersebut.


          Sejak menguasai klub yang bernama lengkap Royal Cercle Sportif Visetois ini, Bakrie Grup memang menargetkan untuk menjadikan CS Vise beraroma Indonesia dengan cara merekrut para putra terbaik bangsa di bidang sepak bola. Dari 29 pemain yang di daftarkan oleh CS Vise untuk mengikuti kompetisi Liga Belgia, lima orang di antaranya berasal dari negeri kepulauan ini, Indonesia. CS Vise bermarkas di Stade de la cité de l'oie, Kota Visé di provinsi Liège Belgia dan salah satu tribun di stadion itu bernama Roosniah Bakrie.


  • Deportivo Indonesia


          Deportivo Indonesia atau yang sebelumnya bernama Sociedad Anónima Deportiva (SAD) Indonesia merupakan salah satu wadah bagi para talenta muda dalam menempa diri menjadi pemain profesional.Deportivo Indonesia dibentuk pada Agustus 2007 lalu. Beberapa jebolan SAD mulai meniti karir di klub-klub yang berada di luar negeri. Seperti Chile, Belgia dan tentunya Uruguay.

          Awalnya, program pembinaan usia muda ini berada di bawah PSSI. Namun seiring perjalanan waktu, Deportivo Indonesia kini dikelola oleh perusahaan Pelita Jaya Cronus milik keluarga Bakrie.Menurut Project Manager SAD Indonesia, Demis A Djamaoeddin, pemain yang terpilih untuk mengikuti program ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh pelatih kepala asal Uruguay, Cesar Payovich. Dia dibantu oleh dua asistennya, Wilson Espina, dan Jorge Anania.


          Asisten manajer Sociedad Anónima Deportiva (SAD) Indonesia-Uruguay Yeyen Tumena mengatakan, setiap tahunnya 40 anak berbakat di Indonesia rutin berkesempatan untuk dikirim mengikuti SAD Indonesia-Uruguay. SAD Indonesia terbagi dalam dua tim, yakni U-17 di Liga Uruguay Quinta Division dan U-19 di Quarta Division.

          Meski ditempa menjadi pemain profesional, para pemain tidak lantas meninggalkan pendidikan formalnya. Sebaliknya, manajamen SAD telah bekerjasama dengan sekolah atlet Ragunan. Masuknya tiga kali seminggu. Anak-anak SMP dan SMA setiap tahun dikirimi guru untuk ujian. Kenaikan kelas dan rapot para pemain serta ijazah kelulusan, semuanya dari Ragunan. Selain itu, selama di Uruguay, para pemain juga mendapat kesempatan untuk kursus bahasa dan komputer.

<The_End>


27 Sahabat:

  1. hmmm keren tp gk da yg punnya ya d liga inggris macam chelsea,MU,trus ac milan juventus heheh komen back y

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, keren banget gan kalo pengusaha Indonesia punya klub kayak begitu. Ngurusin klub yang di Indonesia aja belom bener :p

      Delete
  2. Replies
    1. Udah masuk pagi sob :t
      By the way, makasih atas kunjungannya :b

      Delete
  3. wahh... blognya keren sob. hehe maaf kalo OOT :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, gapapa sob. Makasih kunjungannya :b

      Delete
  4. Mantap dah gan informasinya ..
    #Salam Sukses RBN

    ReplyDelete
  5. Wowow keren banget tuh...
    kapan bisa masuk ke dalam club bola itu ya...
    salam kenal ya...
    berikan komentar terbaik mu pada blog sastra and desain di sini

    http://retakankata.com/fbsi/#jp-carousel-3668

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan, mungkin nanti asal agan terus berusaha.
      Kalau ada waktu ane pasti mampir :b

      Delete
  6. Itulah anak bangsa kita

    Selamat Tahun Baru 2013, Salam Sejahtera, Salam Sehat Selalu dari Member Republik Blogger Nusantara (Diky Andrean S)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi sob, anak bangsa kita memang keren :s
      Makasih atas kunjungannya sob :b

      Delete
  7. Indonesia memang keren gan :D

    ReplyDelete
  8. keren keren
    knp ya para pengusaha kok ga ngembangin di indonesia aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalo ngembangin di Indonesia keuntungannya kecil gan, banyak masalahnya. :a

      Delete
    2. aku setuju dengan pendapat mas wawan setyadi.. Maaf bukan tidak bangga sama negara sendiri ya,so kenyataannya emang seperti itu.managemen sepak bola di indonesia emang meprihatinkan :(

      Delete
    3. Bener sob, ane juga ga bermaksud menjelek-jelekan negara ini. Tapi emang kenyataannya seperti itu, makasih atas dukungannya :d

      Delete
  9. Replies
    1. Tentu saja gan, walaupun banyak mengalami masalah tetapi sebenarnya Indonesia memiliki kelebihan dibanding negara lain. Hanya cara pemanfaatannya saja yang kurang :t

      Delete
  10. semoga indonesia di pegang yang tepat karena dg adanya club dr luar yg di pegang indonesia
    merdeka

    ReplyDelete
  11. Info bagus yang Anda dapatkan di sana, saya menemukan situs ini dari komputer teman saya dan hal-hal baik ini adalah situs yang bagus
    sinidomino

    info menarik

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.