Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 5 Film Yang Menampilkan Keindahan Alam Indonesia

5 Film Yang Menampilkan Keindahan Alam Indonesia

          Halo semua, keindahan alam Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Dari mulai gunung, pantai, danau, hingga padang rumput menjadi pesona dari Bumi Pertiwi. Hal ini tidak hanya dinikmati oleh para traveler, tapi juga para pembuat film. Bisa dibilang, alam Indonesia adalah 'studio film' yang sempurna. Dan berikut Ninja Blogger ingin memberikan informasi mengenai 5 film yang menampilkan tentang indahnya alam Indonesia :

==============================================================

1. 5 cm


          Film ini menceritakan tentang persahabatan lima orang. Tiap karakternya, memiliki kisah sendiri yang dapat menjadi inspirasi bagi yang melihatnya. Scene terbaik di film ini adalah saat lima orang tersebut mendaki Gunung Semeru. Pesona Gunung Semeru mampu membius siapa pun yang menyaksikan film '5 Cm' ini. Anda akan dibuat takjub saat kelima sahabat ini naik mobil jeep untuk memulai perjalanan mendaki Semeru. Hutan yang hijau dan Puncak Mahameru, puncak dari Gunung Semeru terlihat jelas dan sempurna.

          Tidak sampai situ, Anda lagi-lagi akan dibuat diam terpesona saat melihat Ranu Kumbolo, danau di atas gunung yang berwarna biru, Oro-oro Ombo yang merupakan padang rumput yang luas, Tanjakan Cinta yang berbentuk hati, dan setiap sudut-sudut Semeru yang menakjubkan. Yang paling keren, adalah ketika Zarfan, Arial, Genta, Riani, Dinda, dan Ian berdiri di Puncak Mahameru. Ada 'samudera di atas awan' di sana!


2. Denias, Senandung Di Atas Awan


          Ingin melihat indahnya alam Papua? Tonton saja film 'Denias, Senandung di Atas Awan'. Film ini menceritakan sebuah kisah anak kecil bernama Denias yang berusaha meraih mimpinya, yaitu bersekolah. Film ini menjadi inspirasi yang tepat bagi Anda yang sedang meraih impian.

          Film ini mengambil lokasi syuting di Wamena, sebuah kabupaten yang dikelilingi oleh perbukitan. Wamena akan membuat Anda jatuh cinta. Hamparan padang rumput dan perbukitan hijau di Wamena bagaikan 'karpet raksasa'. Lihat juga langitnya yang biru jernih tanpa polusi dan Danau Habema yang tenang. Masih belum puas? Film ini juga menampilkan pemandangan gunung salju di Papua, yaitu puncak Carstenz dan Jaya Wijaya!

          Tidak hanya soal alam, kebudayaan asli Papua pun dapat Anda saksikan. Ada suku-suku asli Papua yang masih menggunakan koteka, rumah Honai asli Papua yang bentuknya menyerupai jamur, hingga noken yang merupakan tas asli Papua dan menjadi Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO.


3. Laskar Pelangi


          Tak sedikit traveler yang menjuluki Belitung sebagai Negeri Laskar Pelangi. Julukan ini berasal dari film 'Laskar Pelangi' yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Film ini menceritakan tentang Ikal dan kawan-kawan yang bersemangat untuk sekolah. Mereka belajar di tengah keterbatasan dan memiliki banyak impian serta ide-ide yang brilian.

          Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi syuting film ini. Di pantai inilah Anda dapat seperti Ikal yang naik ke atas batu granit besar dan melihat lautan biru luas. Selain itu, pantai ini pun memiliki hamparan pasir putih yang halus. Bukalah alas kaki Anda dan berjalanlah di sekitar pantainya. Dijamin, anda tidak akan bosan deh!

          Jangan lupa untuk melihat sunset cantik di pantai ini. Matahari yang seolah tenggelam menjadi penutup hari yang sempurna Anda di sana. Batu-batu granitnya juga menjadi objek foto yang menarik bagi fotografer. Maka dari itu, jangan lupa kamera saat datang ke Pantai Tanjung Tinggi.


4. King


          Film 'King' menceritakan kisah anak kecil yang berjuang menjadi pebulutangkis handal. Anak kecil yang bernama Guntur ini sangat gigih berlatih bulutangkis untuk menjadi juara dunia dan membanggakan nama tanah airnya Indonesia.

          Selain mengangkat olahraga bulutangkis, film ini juga mengangkat keindahan Kawah Ijen. Terdapat scene Guntur dan temannya yang sedang jalan-jalan ke kawah tersebut. Saat itulah Anda bisa melihat pemandangan Kawah Ijen yang luas dan sangat cantik. Pemandangannya adalah kawah berwarna hijau toska dan dinding-dinding kaldera yang berwana abu-abu.

          Kawah Ijen terletak di tiga kota di Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo. Kawah ini berada di tengah kaldera terluas di Pulau Jawa. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kawah Ijen, cobalah datang pada pukul 05.00 - 06.00 WIB. Saat itulah Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan akan memantulkan cahaya Matahari yang berwarna keemasan. Sekali ke Kawah Ijen dijamin ketagihan dan gak mau pulang ke rumah!


5. Eat, Pray, Love


          Siapa yang tidak kenal film 'Eat, Pray, Love'? Film ini dibintangi oleh aktris terkenal Julia Roberts dan menceritakan tentang pencarian jati diri ke tiga negara. Bali di Indonesia merupakan salah satu tempatnya. Film ini memberikan ketenangan hati. Bukan hanya dari kisah hidup tokoh-tokohnya, tapi juga dari keindahan alam dan kebudayaan di tiap negaranya, termasuk Ubud. Rasakan Ubud yang damai saat menonton filmnya. pepohonan rindang, pura-pura yang bersih, dan masyarakat yang bersahaja menjadi ciri khas Ubud yang sudah terkenal di kalangan traveler mancanegara.

          Beberapa tempat wisata di Ubud yang dapat Anda lihat di sini adalah sawah Ubud, Monkey Forest, hingga rumah Ketut Liyer yang terkenal. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat Pantai Padang - padang yang cantik dengan tebing - tebing bebatuan cadas. Menonton film 'Eat, Pray, Love', akan benar - benar menggoda Anda untuk datang ke Bali.

==============================================================

          Nah, mungkin hanya itu saja yang ingin saya sampaikan mengenai 5 Film Yang Menampilkan Keindahan Alam Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita harus ikut berperan aktif dalam melestarikan alam Indonesia. Bukankah jika alam Indonesia tetap terjaga kita juga yang merasakan manfaatnya. Cukup sekian dan terima kasih...

<The_End>


12 Sahabat:

  1. Tak perlu di ragukan lagi ...
    thanks infonya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih atas kunjungannya :D

      Delete
  2. Replies
    1. terima kasih atas kembali kerjasamanya :D

      Delete
  3. nah seharusnya beginilah film indonesia yang menunjukan keindahannya agar di pandang berbagai negara kalau indonesia itu penuh keindahan alamnya..

    come back..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju gan, kalo kayak itu ane yakin Indonesia pasti terkenal :D

      Delete
  4. Filmnya bagus-bagus gan..
    tapi sayang, masih kalah ama sinetron..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? sinetron apa gan?
      ane malah ga pernah nonton sinetron :D

      Delete
  5. ya semua sinetron..hehe

    blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh, okeh. Ada rekomendasi ga gan, hehe
      ntar coba nonton ah :D

      Delete
  6. kemarin tanggal 23-25 maret 2013 gue ke bali gan...
    indonesia memang wonderfull..
    pantas jika bali menjadi lokasi Eat, Pray, Love.
    bali memang tiada tandingan keindahan alamnya, gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak tuh. Ane aja belum pernah ke Bali :D
      Jadi iri nih hehe...

      Delete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.