Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 9 Hal Yang Biasa Dilakukan Saat Liburan

9 Hal Yang Biasa Dilakukan Saat Liburan

          Halo semua, karena sekarang lagi musim liburan ane mau share nih 9 Hal Yang Biasa Dilakukan Saat Liburan. Ngomongin soal liburan pasti banyak banget kan yang bisa kita lakuin, bagi kalian yang belum tau mau  ngapain mungkin kegiatan di bawah ini dapat menginspirasi kalian semua :

  • Backpacking


Kegiatan yang satu ini akhir-akhir ini menjadi favorit masyarakat kita, karena memungkinkan semua orang untuk bisa pergi menikmati keindahan alam dengan biaya yang minim. Indonesia, dengan berbagai keindahan alamnya, seolah menjadi surga bagi para backpacker untuk mengeksplorasi setiap sudut negeri ini, mulai dari pantai, gunung, hingga lautnya. Bagi Agan yang ingin melakukan kegiatan ini, tapi tidak memiliki teman seperjalanan, bisa bergabung dengan komunitas backpacker tertentu. Tidak hanya mendapatkan liburan yang asyik dan seru, teman dan jaringan pun bisa.


  • Wisata Kuliner


Dalam kesempatan liburan seperti ini, dapat dipastikan berbagai tempat makan akan diserbu oleh banyak kalangan, baik yang sudah berkeluarga maupun belum. Wisata kuliner memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari liburan. Berbagai tempat makan enak yang direkomendasikan di TV, internet, dan berbagai media lainnya bahkan KasKus pasti akan laris manis, hingga Anda harus cepat-cepat kalau tidak mau kehabisan. Tak perlu mencari yang mahal. Yang penting makanannya benar-benar baru bagi Agan dan tentunya lezat untuk disantap.


  • Mudik


Tidak hanya ketika hari raya saja, liburan panjang pun bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Karenanya, di saat long weekend seperti saat ini, biasanya beberapa alat transportasi dipenuhi oleh penumpang. Dengan bertemu keluarga dan orang-orang tercinta di kampung halaman, maka Agan pun akan lebih siap dan penuh semangat ketika menyambut hari baru setelah liburan.


  • Wisata Sejarah Dan Budaya


Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan saat liburan tiba. Sebab, setiap kota pasti memiliki sejarah dan bangunan-bangunan penting yang menarik untuk digali lebih dalam. Karenanya, berwisata di tempat-tempat sejarah dan budaya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sebab, selain berlibur, Agan juga akan mendapat wawasan mengenai sebuah kota.


  • Jogging atau Sepeda Santai


Jika agan dan teman agan tidak memiliki biaya untuk jalan-jalan yang jauh. Agan bisa mengajak mereka untuk jogging atau sepeda santai saat Minggu pagi. Agan bisa melakukan itu di taman kota, jalan yang digelar fun bike, atau tempat yang biasa digunakan untuk jogging atau sepeda santai. Kalau Ane sih biasanya melakukan di sekitar komplek aja.


  • Beres-Beres


Jika agan merasa bosan dan jenuh terhadap kegiatan yang anda lakukan saat liburan, cobalah untuk beres-beres di rumah agan. Apa manfaat beres-beres rumah? Banyak. Salah satunya adalah kita bisa memperoleh semangat baru saat sekolah nanti.


  • Baca Buku


Jika semuanya telah beres, agan bisa membaca buku. Itu bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan agan. Agan bisa membeli atau meminjam buku novel atau buku favorit anda untuk dibaca saat liburan.


  • Melakukan Kegiatan Sosial


Jika agan adalah orang yang peduli sesama, aganbisa melakukan berbagai kegiatan sosial. Agan bisa memberikan sumbangan ke panti asuhan, pondok pesantren, atau panti jompo. Selain itu, anda juga bisa melakukan kegiatan penghijauan. Pelajaran akan banyak anda ambil dari kegiatan ini.


  • Melakukan Hobi Agan


Saat liburan, agan bisa lebih leluasa melakukan hobi agan. Jika dulu saat sekolah agan tidak bisa melakukannya karena tidak ada waktu luang, sekarang agan bisa melakukannya dengan lebih leluasa. Seperti ane yang main Games.


Menurut ane itulah hal yang biasa dilakuin pas liburan, kalo agan-agan sendiri biasanya ngapain pas liburan? Sekian dari ane, wassalam.

<The_End>


11 Sahabat:

  1. hmm klo liburanku hanya berhadapan terus dgn leppi ....

    mampir ke blogku yah

    ReplyDelete
  2. kalo liburan kalo aku mo maen ke temapat org tua, biasa jaraknya jauh, jadi bisa berkunjung pas liburan aja :r

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus tuh gan, bisa mempererat tali silaturahmi :b

      Delete
  3. Info yang sangat menarik ne Gan.., atraktif juga sangat bagus bila mungkin, bila mungkin ya Gan itu info nya agan di sempatkan semua..., maa akan ada kesan tertentu bagi yg jalani nya...! Thanks ya Gan Info nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, tapi kalo ane sempatkan semua dalam satu waktu liburan kayaknya gak cukup. Soalnya ane cuma libur seminggu :r

      Delete
  4. Infonya keren gan, perlu diterapkan kayaknya !

    Thanks gan infonya.

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.