Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 10 Bahan Dasar Pembuat Pasta Gigi

10 Bahan Dasar Pembuat Pasta Gigi


           Halo semua, kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang 10 bahan dasar pembuat pasta gigi. Pasta gigi adalah salah satu barang yang hampir digunakan semua orang setiap hari, tapi apa yang membuat ramuan ini begitu istimewa? Apakah anda menyikat gigi anda sekali per hari atau tiga kali per hari ? kemungkinan besar anda tidak pernah meluangkan waktu untuk membaca komposisi pasta itu. Beberapa percaya bahwa bahan-bahan yang terkandung dalam pasta gigi adalah penting. Pada akhirnya, ada alasan bagus mengapa di tiap paket pasta gigi selalu ada peringatan: "Jangan ditelan". Berikut 10 Bahan Dasar Pasta Gigi yang Berbahaya :
 
  • Formaldehyde (CH2O)


            Formaldehid membunuh semua bakteri kecil yang naik ke gigi setelah makan atau tidur. Jika sejumlah besar formaldehida tertelan, hasilnya bisa berakibat fatal. Akibat jika menelan formaldehida adalah penyakit kuning, kerusakan ginjal, kerusakan hati, dan kematian.
 
  • Detergent
 
 
         Apa rasanya jika pasta gigi anda tidak mengeluarkan busa? Produsen menggunakan deterjen biasa untuk memuaskan orang-orang yang lebih memilih pasta gigi yang berbusa. Berbusa mungkin menyenangkan, tapi berhati-hatilah jika anda secara tidak sengaja menelan busa dalam jumlah besar. Menelan deterjen dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan.
 
  • Seaweed







 
          Elastis dan berlendir, rumput laut menyatukan pasta gigi. Tanpa barang hijau ini, pasta gigi tidak akan menyatu dan akan mudah hancur berantakan! Kabar baiknya adalah rumput laut tidak mengandung racun. Bahkan, rumput laut memiliki sejumlah manfaat gizi.

  • Peppermint Oil



            Nafas segar hanya dapat dijaga segar dengan bantuan peppermint oil. Sementara menyegarkan saat menyikat gigi, minyak peppermint dapat menyebabkan denyut nadi lambat, mulas, dan tremor otot jika dikonsumsi.
 
  • Paraffin



           Parafin menciptakan pasta halus yang merembes ke sikat gigi anda. Seperti yang mungkin anda bayangkan, parafin tidak dimaksudkan untuk dimakan. Jika anda kebetulan menelan bahan ini, anda mungkin berakhir dengan rasa sakit perut, mual, muntah, dan sembelit berat.

  • Glycerine Glysol



              Gliserin glikol di pasta gigi berguna untuk mencegah pasta menjadi terlalu kering. Meskipun Gliserin tidak beracun, zat ini dapat menyebabkan mual jika tertelan.
 
  • Kapur

 
           Faktanya bahwa kapur terbuat dari exoskeletons, cukup sulit untuk menghapus semua yang menempel pada gusi anda. Kapur debu dapat menyebabkan masalah paru-paru jika dihirup, dan menelan sedikit kapur dapat menyebabkan perdarahan.
 
  • Titanium Dioxide

 
             Ini adalah satu lagi bahan pasta gigi yang umum, meskipun biasanya ditemukan di cat putih. Bila ditambahkan ke pasta gigi, titanium dioksida memiliki efek menjaga pada gigi anda tetap putih seperti halnya pada dinding, bahan ini membuat gigi anda bagus dan terlihat putih (selama beberapa jam, setidaknya). Menelan Titanium dioksida tidak akan menyakiti anda, tapi tidak dianjurkan.
 
  • Sakarin

               Sesuatu harus menutupi rasa deterjen yang mengerikan. Sakarin manis, tetapi tidak terlalu manis, mungkin inilah alasan kenapa kebanyakan orang menyukai pasta gigi mereka. Sakarin telah menjadi topik hangat setiap perdebatan sejak Theodore Roosevelt di Gedung Putih. USDA mencoba untuk melarang substansi ini pada tahun 1972.

  • Menthol

 
             Salah satu bahan terakhir untuk menambahkan rasa mint ke napas anda. Tanpa mentol, pasta gigi mungkin rasa seperti kapur gliserin, parafin dioksida, deterjen, titanium, dan rumput laut. Silahkan telan mentol jika anda suka, tetapi meminum teh yang mengandung mentol adalah ide yang jauh lebih baik daripada anda mengunyah pasta gigi.

<The_End>

11 Sahabat:

  1. Makasih sob infonya . izin share ulang yaa :)

    ReplyDelete
  2. eemmm ternyata seperti ini ya sobat.. cara pembuatan pasta gigi... pantasan aja.. terkadang ada yang asli dan palsu...

    wahhh efek sampingnya ada kagak nih sobat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asalkan ga ditelan sih gapapa sob, tapi kalo sering ditelan bisa bikin kejang-kejang, kesulitan bernafas, terasa seperti sabun di mulut, detak jantung melambat, gemetar, shock, dan lemah tiba-tiba.

      Delete
  3. Kalo pasta gigi anak juga berbahaya? anak saya suka sama pasta gigi yang rasa jeruk :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tergantung bahan pembuatnya, coba lihat komposisinya. Kalo terdapat bahan-bahan berbahaya seperti yang saya sebutkan di atas, sebaiknya jangan ditelan. :q

      Delete
  4. terimakasih mas, ternyata ini tho bahan-bahanya

    http://www.majalahikan.com

    ReplyDelete
  5. Untuk sekarang kayaknya udah banyak bahan berbahaya yang tidak digunakan lagi, terus sekarang ada bahan tambahan yg berguna utk gigi yaitu Flouride.

    ReplyDelete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.