Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Cerita tentang Pengorbanan Seorang Ibu

Cerita tentang Pengorbanan Seorang Ibu

          Halo semua, selamat hari ibu. Kayaknya rada telat ya, hehe maaf ya. Tapi jangan khawatir, kali ini Ninja Blogger akan memberikan sebuah cerita tentang "pengorbanan seorang ibu" yang dikutip dari nyunyu.com sebagai ganti atas keterlambatan ane. Yuk simak ceritanya di bawah ini :

Ibu itu orang yang udah ngelahirin kita. Kamu pernah gak ngerasain gimana rasanya ngelahirin? Pasti gak pernah. ane liat di tivi-tivi sih kayaknya sakit banget. Dari situ, kita harusnya sadar, pengorbanan ibu buat ngelahirin kita itu gede banget.

Terus, kalian pernah gak ngalamin rasanya hamil selama sembilan bulan? Buat yang cowok, ane yakin gak pernah ngerasain. Bayangin, ibu itu bawa-bawa kita ke mana-mana selama kita ada di kandungannya. Bayangin lagi kalau pas janin, berat kita itu gede, dan ibu pasti keberatan bawa-bawa kita. Tapi, meski berat, ibu tetep sabar bawa-bawa kita ke mana aja.
 

Selain mengandung sembilan bulan dan ngelahirin kita, banyak banget pengorbanan ibu yang udah dia lakuin buat kita. Misalnya aja ibu selalu bangun duluan buat nyiapin makan untuk kita.

Emang, nyiapin makan itu sederhana, tapi kita pasti tahu di tiap masakan yang ibu buat pasti selalu ada pengorbanannya. Mulai dari ibu bangun subuh-subuh, nyiapin bahan-bahan makanan, goreng ini goreng itu. Bahkan jangan-jangan ibu sempet terluka pas masak buat kita. Tapi ibu tetep sabar nyiapin makan buat kita. Kadang, pas ibu lagi sibuk-sibuknya siapin makan buat kita, kita malah enak-enakan tidur pules di kamar. Atau bahkan, gak jarang kalau ibu telat siapin makan, kita malah marahin ibu.

Ibu juga biasanya suka nungguin kita yang pulang telat. Ibu mungkin aja khawatir pas kita belum pulang sampe tengah malem. Ibu udah sms-smsin kita, telpon-telpon kita karena khawatir, eh sama kitanya malah dianggap gangguan sms sama telepon dari ibunya. Pas ibu khawatir, pas ibu was-was nungguin kita pulang, eh kita malah asik-asikan main di luar. Asik-asikan, tanpa sedikitpun mikirin ibu. Kadang, pas kita seneng, kita lupa sama ibu. Padahal, saat ibu lagi seneng atau sedih, ibu selalu inget sama kita.

Ibu juga tipe orang yang sabar banget ngehadepin kita. kita, kalau pulang sekolah langsung aja lempar sana-sini barang bawaan kita. Pakaian kita, sepatu, sampai tas malah diberantakin. Padahal, itu semua ibu yang beresin.

Ibu juga kalau malem suka tidur belakangan. Ibu, biasanya harus beresin dulu barang yang kita gak beresin. Ibu udah cape-cape beres-beres ini-itu, eh kita malah bikin berantakan lagi. Walaupun kita kayak gitu terus, biasanya ibu tetep aja beresin barang-barang kita, tetep bersihin rumah yang sering kita kotorin.

Tuh sahabat, besar banget kan pengorbanan ibu buat kita? Masa sih kita bakalan terus nyusahin ibu? Mending kita samperin ibu kita, kita minta maaf sama ibu, dan mari berdoa semoga ibu selalu dikasih kesehatan sama kesebaran. Kesehatan biar ibu tetep kuat ngebimbing kita, dan dikasih kesabaran biar ibu tetep kuat ngadepin kita. Bagi yang kemarin belum, sekarang samperin yuk ibu kita, peluk dia dan bilang “aku sayang ibu..”

Kenapa Kita Gak Boleh Ngelawan Sama Ibu?


          Ngomong-ngomong soal Hari Ibu, sebagai seorang anak kita itu gak boleh ngelawan sama ibu. Udah banyak kan tuh cerita-cerita tenang akibat ngelawan sama ibu. Misalnya aja Malin Kundang. Malin Kundang gara-gara ngelawan sama ibunya jadi batu. Aduh, serem banget ya dijadiin batu gitu.

          Terus, ada juga cerita Sangkuriang. Bahkan di cerita Sangkuriang, Sangkuriang gak Cuma ngelawan sama ibunya, dia juga jatuh cinta sama ibunya. Akhirnya, Sangkuriangnya malah jatuh ke jurang di gunung Tangkuban Perahu. Duh makanya, jatuh cinta itu sama ane aja. Ane kan orangnya jatuh cintain-able.

Ada banyak hal yang bikin kita gak boleh ngelawan sama ibu. Nih diantaranya mau ane kasih tahu :

          Kita itu gak boleh ngelawan sama ibu. Soalnya, ibu selalu bisa nemuin apa yang gak bisa kita temuin. Pasti deh kamu selalu kehilangan barang, terus kamu tanya ke ibu “ibuuuu, kaos kaki aku mana ya?” beberapa menit kemudian ibu pasti bisa nemuin.


         Wah ibu kita hebat banget ya sampe bisa nemu barang-barang kita. Dan, gak cuma kaos kaki, pasti barang lain sampai uang pun kadang bisa ibu temuin. Hayo, kalo kita ngelawan sama ibu, siapa coba yang bakal bantuin kita nyari barang kita yang gak ketemu?

          Ibu kita juga pasti berperan banget dalam urusan ekonomi kita. Coba kalo gak ada ibu, tugas-tugas pelajaran ekonomi kita gimana? Lah, kok jadi tugas? Bukan itu, maksudnya, ekonomi di sini soal keuangan kita.

         Coba deh, pasti pas tanggal tua kita minta uang sama ibu kan. Pasti deh tanggal tua itu keluhannya pada sama, keluhannya tuh kayak gini “ibuuu, tanggal tua nih, kirimin uang bu..” wah kalo udah dikirimin tuh rasanya surga turun ke bumi lah.

          Nah, makanya jangan suka ngelawan sama ibu. Gimana hayo kalo sampe gak dikirimin uang dari tanggal tua sampe tanggal muda? Haduh, bisa-bisa tiap hari bukan makan mie instan lagi, tapi makan singkong.

          Terus, alasan kita jangan ngelawan sama ibu itu karena ke siapa lagi coba kita bakal ngasih ucapan selamat hari ibu? Kalau ibunya marah sama kita, ntar kita ngucapin selamat hari ibunya gimana? Ke siapa lagi hayo kita bisa ngucapin selamat hari ibu selain ke ibu?


           Kita mungkin aja bukan anak yang selalu bisa ngabulin keinginan orang tua, malah kadang kita yang terlalu minta banyak sama orang tua. Kita mungkin aja jadi anak yang gak sesempurna apa yang ibu kita harepin. Tapi pasti, di dalam hati ibu, dia bakal tetep sayang sama kita. ibu, pasti bakal tetep bangga sama kita. dan, kita juga harus janji bakal jadi anak yang ibu harapkan, dan ibu banggain.

Mungkin cuma itu aja yang pengen ane sampaikan tentang Ibu, jangan buat ibu kita marah walaupun hanya sekali. Peranan seorang ibu itu sangat berarti buat kita. Sampai jumpa lagi sobat ^_^

<The_End>

 

2 Sahabat:

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.