Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Kunci Sukses Ala Founder Facebook

Kunci Sukses Ala Founder Facebook

          Halo semua, sebagai manusia pasti kita ingin sukses bukan. Nah, pas banget gan. Kali ini Ninja Blogger akan memberikan Kunci Sukses Ala Founder Facebook. Mungkin saja jika kita mengikuti kunci suksesnya kita dapat menjadi orang yang sukses seperti dia.


          Mark Zuckerberg membawa perubahan komunikasi dunia setelah mendirikan Facebook pada tahun 2004. Facebook tak hanya mengubah cara orang berkomunikasi tetapi juga membuat pendirinya menjadi Miliyader. Apa ya gan rahasia kunci sukses sang pendiri Facebook? Langsung saja kita ke TKP :


1. Mimpi


          Facebook didirikan bukan secara tdk sengaja. Zuckerberg merancangnya mulai dari mimpi utk berani menjadikan menjadi nyata. 

"Kami membangun sesuatu yg kami pikir bagus. Kami ingin membantu org berbagi foto, video, dan berkomunikasi online jarak jauh."


2. Think Big


          Meski awalnya "proyek" kampus, Zuckerberg, berpikir bahwa dengan Facebook cara berkomunikasi orang akan lebih mudah. 

"Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih transparan", ujarnya


3. Mulai Dari Hal Kecil


           Beruntunglah di zaman teknologi informasi ini karena suatu usaha bisa dimulai dari ukuran kecil tanpa kehilangan gema besarnya. Tak perlu menunggu modal besar untuk memulainya. Bisnis sukses seperti yang dilakukan Bill Gates (Microsoft) dan Steve Jobs (Apple) dimulainya juga dari kecil (garasi rumah). Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang mulai membangun Facebook dari kamarnya yang kecil.


4. Optimis


          Memulai bisnis tentu bukan hal yang mudah. Namun bekal pengetahuan dan kemampuan bisa mempermudahnya. yakinlah pada kemampuan diri sendiri menjadi modal kita. 

"Saya memulai belajar website ketika masih 19 tahun. Saya awam tak tahu apa-apa soal bisnis. Tetapi kunci simpelnya adalah, jika kita memulainya dari sesuatu yang lebih mudah, kita pasti bisa membuat suatu progress (kemajuan) menjadi lebih mudah," katanya. 

Jadi mulailah dari hal yang paling mudah, jangan tinggal diam.


5. Tekun dan Fokus


          Fokuslah pada impian kita dan tekunlah mengerjakannya. Jangan mudah menyerah karena tak ada sukses yang didapat dgn instan, termasuk juga yg dialami Zuckerberg dalam membangun Facebook : 

"Orang berpikir bahwa kami membangunnya seperti fiksi. Padahal kami harus bekerja keras untuk membangun Facebook kami membutuhkan waktu selama 6 Tahun." Benar-benar serius dalam mengerjakannya, Outstanding.


6. Ikuti Gairah


          Pekerjaan apa yg membuat kita bergairah, di situlah sukses kita berada. Zuckerberg begitu menyukai duduk berlama-lama di depan komputer sejak anak-anak utk membuat suatu program. Gairah itu ia pelihara hingga kuliah. Kendatipun ia drop-out, bukan berarti gairahnya berkurang. Justru ia makin tertantang hingga lahirlah Facebook.


7. Jangan Mudah Menyerah


          Zuckerberg memulai Facebook dengan impian website itu akan menjadi social media dunia. Padahal saat itu sudah ada raksasa yang menguasai dunia Internet yaitu Google Namun selalu ada jalan harapan utk para petarung sejati, model baru, atau peluang baru yg belum digarap pihak lain. Karena itu tak perlu takut memulai hal yg baru dan bersaing menghadapi raksasa. Selama kita yakin apa yg dilakukan adalah sesuatu hal baru dan potensial menjadi raksasa, tak perlu takut memulainya. Keberanian adalah modal utama orang-orang sukses. Buktinya, meski sudah ada raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru.


8. Berdo'a


          Kalo udah menjalankan cara diatas tapi belum sukses? Pasti agan belum berdo'a. Do'a adalah suatu cara kita berkomunikasi kepada sang pencipta yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, tetapi mereka yg ingin sukses kadangkala malah melupakan yg satu ini bahkan menyepelekan hal ini. 

Contoh : “Ah kalo kerja keras mah pasti sukses, ga harus Doa”.

          Secara garis besar/intinya jika seseorang ingin sukses yaitu dgn cara berusaha dan berdo'a. Jangan lupa juga minta do'a restu dari orangtua. Do'a ortu itu paling mujarab lho.. “Berikan aku seribu ulama untuk mendoakan aku, maka doa ibukulah yang lebih mustajabah” Hal ini udah jelas dan agan sendiri ane yakin pasti tau.. So, ga usah ane jelasin lagi.
*NB : untuk poin yg satu ini terlepas dari judul diatas ya gan, soalnya ane kagak tau si Zuckerberg do'a apa kagak


Baiklah, mungkin hanya itu saja yang ingin saya sampaikan. Intinya :

          Sukses berawal dari sebuah mimpi yg dikembangkan menjadi niat untuk mengubah/membuat/menciptakan sesuatu. Ketika kita yakin akan niat dan mimpi yg kita buat, akan terjadi sikap/tindakan dari kita untuk membuat mimpi itu menjadi nyata. Sikap/tindakan kita juga harus dibarengi dengan do'a kepada Yang Maha Kuasa agar kita berhasil melakukannya dan mencapai kata SUKSES!!!

Mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa dilain kesempatan dan jangan lupa mampir ke artikel menarik lainnya.

<The_End>


0 Sahabat:

Post a Comment

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.