Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » Profil Personil "NOAH"

Profil Personil "NOAH"


           Halo semua, Bertemu lagi dengan saya. Tidak jauh dari postinganku yang sebelumnya, yaitu Arti kata "NOAH" ; Logo Terbaru "NOAH" ; dan Download Lagu-lagu "NOAH" Lengkap. kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang Profil Personil "NOAH". Baiklah, tanpa menunggu lagi berikut ini adalah Profil 5 Personil "NOAH" :

  • Nazril Ilham (Ariel)


          Terlahir sebagai Nazril Irham di Pangkalan Brandan, 16 September 1981 dari 3 bersaudara. Anak ketiga yg hobi banget sport ini dulunya bercita-cita pengen jadi arsitek. Sebelum peterpan menjadi a "phenomenon" band, Ariel masih tercatat sebagai mahasiswa jurusan Architecture di Universitas Parahiyangan, Bandung.
            Ariel yang sangat suka menggambar ini memang jago main gitar dan sudah sering buat lagu semenjak SMP. Tapi baru di SMA lah dia mulai serius menulis lagu, lagu pertama yg dia tulis waktu SMA itu berjudul "Menunggumu" yg ada di album Chrisye, Senyawa (Dibawakan kolaborasi peterpan dan Chrisye). Pada saat Andika, mengajak dia untuk bergabung dalam band, Ariel setuju dan mungkin emang sudah takdir, akhirnya sekolah di tinggalkan dan sekarang kosentrasi bermain musik dengan peterpan.
           Sudah banyak pengalaman Ariel selama gabung dengan peterpan, menurutnya sih lebih banyak assyik dan enaknya dari pada buruknya. Walau jadwal yg padat sudah menjadi hari-harinya, Ariel gak nyesel menjadi bagian dari peterpan. Ada beberapa pengalaman paling buruk dengan peterpan, salah satu yg di ingatnya adalah di cakar oleh fans sampai berdarah.
           Keseharian Ariel kalo gak ada jadwal dengan peterpan dia luangkan di rumah dengan keluarganya dan masih teteup suka main games. Selama break bulan Juni-July kemarin, Cowok yg suka banget baca buku-buku karangan Kahlil Ghibran itu ikutan repot beresin base camp peterpan yg baru. Di samping ikut memilih warna cat dan mendesain ulang base camp nya, Ariel juga mendesain beberapa furniture yg ada di base camp. Base camp baru itu sekarang sudah rapih dan kalau ada waktu luang, Ariel terus merapikan tempat hang out peterpan itu.

  • Loekman Hakim (Lukman)




            Loekman Hakim, yang lahir di Cianjur pada tanggal 30 Desember ini dulunya punya hobbi main bola. Setiap hari Loek pasti main bola di lapangan bareng temen-temennya. Setelah lulus SMA, Loek mulai suka main musik dan alat musik yang di minati adalah gitar. Dari petikan gitarnyalah musik peterpan mempunyai warna musik yang unik dan menarik. Pertemuan dengan peterpan terjadi pada tahun 2000, saat band rancangan Andika ini mencari seorang gitaris tambahan untuk bersanding dengan Uki.
              Alasan Loek mau bergabung dengan peterpan saat itu karena Loek sudah mengenal Ariel terlebih dahulu dan melihat ada titik terang dengan peterpan. Loek yang kalem banget ini sering di daulat oleh fansnya untuk lebih beraksi lagi di panggung . Tapi Loek dengan santai dan percaya diri meyakinkan kalau menjadi diri sendiri di panggung akan lebih baik hasilnya dan enjoy tanpa beban.


  • Muhammad Kautsar Hikmat (Uki)




             Lahir di Bandung dengan nama lengkap Muhammad Kautsar Hikmat, bergabung dengan peterpan karena memang semenjak di SMP, Uki seneng banget main musik. Ngefans banget sama kakak beradik Liam dan Noel Ghallager dari band Oasis itu, Uki memang sudah punya cita-cita dari kecil untuk jadi superstar. Di ulang tahunnya yang ke 17, cowok yang juga jago gambar ini dapat hadiah gitar listrik pertamanya. Bersama Ariel, Andika dan Indra dia membentuk band Topi di tahun 1997, yang adalah cikal bakal peterpan.
              Ada pengalaman buruk yang Uki ingat kalo berhubungan dengan fans, di antaranya dia inget banget gimana ada seorang fans nongkrong seharian di depan rumahnya. Tapi buat Uki fans adalah nafasnya peterpan, walau bagaimana sibuknya dia akan meluangkan waktu dengan fans, asalkan mereka tidak minta yang macam-macam. Kalo ditanya apa sih obsesinya ke depan?. Jawabannya: main musik terus dan bisa go International!.


  • Ilsyah Ryan Reza (Reza)




               Lahir di Poso, 11 Maret 1977, Ilsyah Ryan Reza ninggalin kota asalnya untuk ke Bandung mulanya untuk kuliah. Tapi minat bermusiknya yg di mulai dari SMA kelas satu, bersama teman SMA dia membentuk band Crue 21, dan bawain lagu-lagu Godbless. Reza yg vegetarian sejati itu merasa beruntung bisa bergabung dengan peterpan.
           Sebelum dengan peterpan, Reza bergabung dengan beberapa band di kampusnya. Di antaranya Black 4 Forest sampai tahun 2001, di tahun yg sama juga Reza gabung dengan peterpan untuk gantiin posisi Ari (drummer) yg mengundurkan diri. Walaupun masih punya janji untuk menyelesaikan kuliah demi ortunya, Reza merasa bahagia bisa berkembang pesat di peterpan. Alasan terbesar Reza untuk gabung dengan peterpan juga di karenakan dia melihat potensi yg ada di teman-teman satu bandnya itu.


  • David Kurnia Albert (David)


         David mulai dikenalkan kepada musik oleh Ayahnya ketika TK. Mulai menginjak bangku Sekolah dasar David mulai belajar piano klasik secara formal. Berbagai festival musik klasik pun sempat ia ikuti sampai ia SMP. Menginjak bangku SMA David mulai tertarik untuk main band dengan teman-teman di SMA Negeri 2 Bandung. Karena sudah punya dasar dari piano klasik, David mulai mengeksplorasi gaya bermusiknya disesuaikan dengan musik modern yang dimainkannya di band.
            Mulai dari situlah ia tertarik untuk lebih mendalami dunia musik secara profesional, David pun sempat membantu proses rekaman beberapa musisi tanah air sebagai session player. David mulai bergabung di Peterpan sebagai additional player di akhir tahun 2006, dan di tahun 2008 David secara resmi diangkat menjadi personil tetap Peterpan.

<The_End>

1 Sahabat:

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.