Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » » 5 Hal Absurd Yang Dapat Dipecahkan Matematika

5 Hal Absurd Yang Dapat Dipecahkan Matematika


          Halo semua, Kali ini Ninja Blogger akan memberikan informasi tentang 5 Hal Absurd Yang Dapat Dipecahkan Dengan Matematika. Matematika memang salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit oleh para pelajar. Tapi tahukan kalian ? Matematika itu dapat menjadi mata pelajaran yang sangat seru dan bermanfaat tentunya. Salah satunya untuk memecahkan beberapa hal absurd di bawah ini :

  • Waktu Yang Tepat Untuk Menikah

Menikah merupakan hal komplek selain kita harus menyiapkan mental kita harus menyiapkan waktu yang tepat untuk melakukan pelamaran tapi kita tidak perlu bingung lagi sebab beberapa ahli matematika dari New South Wales School of Mathematics and Statistics, menemukan rumus yang mampu menghitung waktu yang cocok untuk melamar seperti dibawah ini:


Bingung akan rumus alogaritma diatas jangan khawatir Professor Tony Dooley telah menemukan hasilnya yakni 0.368 jadi yg sekarang anda lakukan adalah cari usia tertua anda ingin melajang dikurangi usia termuda anda ingin menikah kemudian kalikan 0.368 ditambah usia termuda anda ingin menikah misalnya anda ingin menikah muda pada umur 21 tapi tidak ingin melajang hingga usia 30 tahun jadi (30-21) x 0.368 = 3.312 + 21 = 24.312 digenapkan jadi 24.3 atau sama dengan usia/waktu yg tepat untuk anda menikah ada 24 tahun 3 bulan.

  • Cara Mudah Mengendarai Sepeda

Mengendarai sepeda pertama kali akan terasa sulit bagi beberapa orang menabrak dan terjatuh menjadi hal yang biasa tapi begitu kita mampu mengendalikanya bersepeda menjadi sangat mudah hal ini ingin dipecahkan oleh orang orang pintar, jadi mereka mulai merumuskan sebuah formula yang menjadi dasar perhitungan.


3 universitas yakni University of Nottingham di inggris, Cornell University in Ithaca and Delft University of Technology di belanda mulai melakukan penelitian dan hasilnya adalah 62 laporan matematika pada subyek yang diteliti tapi mereka tidak mampu menjelaskan bagaimanana cara agar menjaga sepeda dapat berdiri tegak lurus mereka jadi mereka menyimpulkan agar tidak jatuh waktu bersepeda satu satunya cara adalah terus bergerak

  • Rahasia Kebahagiaan


filosof, pemuka agama, seniman, dan psikolog telah mencari rahasia kebahagiaan dari manusia yang sejak dahulu kala masih belum terjawab tapi untungnya bagi kita, sekelompok psikolog dan "pelatih kehidupan"(therapis/motivator) telah melakukan 1.000 wawancara kepada subjeknya yang menghasilkan 13 kunci penting kehidupan yang dirumuskan sebagai berikut:


P mewakili karakteristik personal, E adalah eksitensi(kesehatan,kondisi keuangan, dan persahabatan), H adalah tatanan yang lebih tinggi, dan mencakup harga diri, kepercayaan diri, ambisi dan rasa humor semuanya akan ditemukan dengan menjawab 4 pertanyaan ini:1. apakah anda orang yg energik, fleksibel, outgoing dan terbuka pada perubahan?2. apakah anda orang yg memiliki pandangan positif, tidak mudah putus asa dan mengontrol kehidupan anda?3. apakah hak dasar kehidupan anda terpenuhi baik itu kesehatan, keuangan, kebeasan berbicara , dan rasa bersosialisai?4. apakah orang orang terdekat anda mendukung dan terlibat dalam pencapain tujuan hidup anda? Empat pertanyaan tersebut dijawab dalam skala 0-100. P adalah jawaban pertanyaan 1 dan 2, E ke 3 dan H ke 4 jika hasilnya diatas 80 maka kebahagian hidup anda terpenuhi jika dibawah 20 selamat datang di kehidupan yg mengecewakan.
 
  • Kenapa Kita Menunda-Nunda Pekerjaan ?

Kita seringkali menunda nunda perkerjan, kita lebih suka melakukan hal hal yg kita lebih sukai ketimbang mengerjakan tugas tersebut ketika anda membaca artikel ini kemungkinan besar bahwa ada sesuatu yang lebih penting yang seharusnya Anda lakukan. Akademisi Kanada bernama Profesor Piers Steel, mencoba mencari tahu kenapa hal itu terjadi.


Di sini, U adalah keinginan untuk menyelesaikan tugas, E adalah kepercayaan anda menyelesaikan pekerjaan, V adalah nilai yang didapat dalam pekerjaan tersebut , I adalah kesiapan dalam menyelesaikanya dan D adalah penundaan terhadapa pekerjaan contoh: kemungkinan anda belajar waktu ujian semester kita beri angka 5 kepada E (kepercayaan) karena selama semester ini anda jarang belajar, V (nilai) kita beri angka 5 juga soalnya anda sering mencontek di kelas, I (kesiapan) kita beri angka 2 karena kebanyakan pelajar lebih suka belajar semalam sebelum ujian ketimbang jauh jauh hari dan D (penundaan) kita beri 10 karena banyak yg akan mengganggu perhatian dalam belajar mulai dari game, tv dan pacar maka hasilnya untuk keinginan belajar waktu ujian adalah 1.25 terlalu rendah, tapi inilah kenyataan bagi banyak pelajar. Pengalaman juga sih, hehe

  • Apa Yang Membuat Film Horor Menyeramkan?

Tujuan utama film bertema horror adalah membuat takut siapapun orang melihatnya tapi beberapa film tidak mampu menunjukanya dan meninggalkan rasa kecewa bagi yang menontonnya, tapi beruntunglah bagi para produser film saat ini. Sebab para peneliti dari king collage, London telah menemukan rumus yg tepat agar film menakutkan seperti berikut:


es adalah musik yang ditampilkan, u adalah hal-hal aneh di film, cs adalah adegan kejar kejaran, t adalah adegan ketika karakter terjebak di film, a adalah ketika karakter sendirian, dari pencahayaan atau kegelapan dari film, fs adalah setting filmnya, tl adalah cerita yg diambil dari kisah nyata/legenda, f adalah fantasi, n adalah jumlah orang yg ada di film, sin adalah adegan darah dan keberanian, s adalah kejutan kejutan yg ada di film. Nilai elemen elemen tersebut yg ada film dan hitung maka anda dapat menentukan apakah film tersebut cukup horor bagi anda

<The_End>

5 Sahabat:

I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.