Our Facebook Our Twitter Our Google+ Our Feed

Followers

Popular Posts

Home » , » Manfaat Nyamuk

Manfaat Nyamuk

          Selamat pagi semua, udah pada bangun belom jam segini? Ane aja malah belum tidur, hehe... Sebelum ane tidur ane mau membagikan informasi yang sangat menarik nih gan, terutama buat kalian yang suka digangguin sama nyamuk

          Apa kalian pernah digangguin sama suara nguing-nguingnya si nyamuk pas kalian lagi asik-asik tidur? Pasti kalian sempat bertanya Maunya apa, sih, nih si nyamuk? Nggak bisa banget ya ngebiarin orang tidur sambil senyum? Harus banget ya ngeganggu orang tidur sampe nabok-nabokin pipi sendiri segala? Sakit, tauk!

          Kalo dipikir-pikir, manfaat nyamuk sebenernya apa sih buat hidup kita? Masa nggak ada yang bagus-bagusnya sama sekali. Coba yuk kita tinjau ulang soal keberadaan nyamuk! Kali aja abis ini kita jadi punya empati dikit ke nyamuk.


  • Menggerakan Roda Ekonomi


       Ternyata, makhluk penghisap darah manusia ini besar juga lho jasanya bagi roda perekonomian. Berkat keberadaan mereka yang sangat-sangat mengganggu, orang jadi kepikiran untuk bikin obat pembasmi nyamuk, mulai dari lotion anti-nyamuk, obat nyamuk bakar, sampe obat nyamuk cair yang suka disemprot-semprot sama emak kita di rumah. Yang belom ada cuma tablet anti-nyamuk yang bisa ditenggak. Kalo ada, kamu mau beli nggak? Ane traktir, deh. 
          Balik lagi ke nyamuk, berkat nyamuk, jadi ada pabrik pembuatan obat-obat anti nyamuk tadi. Karena pabriknya banyak dan gede, tenaga kerja yang direkrut pun banyak. Pengangguran jadi berkurang, deh. Bermanfaat banget kan?


  • Menjadi Reminder Kaum Mager (Males Gerak)


          Maksudnya gimana? Nih, ane jelasin gan... Kadang-kadang, ada aja kita temui orang yang magernya ampun-ampunan. Kalo bisa hidup dengan nggak bernapas, mungkin dia udah brenti bernapas. Iya, emang males banget. Ada lho... orang kayak gitu. Nah, keberadaan nyamuk, tuh, sebagai reminder buat "kaum mager" ini.
          Kebanyakan leyeh-leyeh nggak gerak, nggak baek buat kesehatan. Bisa gerak itu anugerah dari Tuhan, harus disyukuri. Untuk itulah nyamuk ada. Semager-magernya orang, masa iya sih kalo dikerubungin nyamuk plus suara nguing-nguing bakal diem aja? Setepok dua tepok mah pasti gerak. Kalo masih mager juga, bunuh diri aja sana ngunyah obat nyamuk bakar sekotak!


  • Menjadi Pengingat Manusia Untuk Memperhatikan Lingkungan


          Keberadaannya boleh ngeganggu, sumber penyakit pula. Tapi, sesungguhnya nyamuk punya tujuan mulia. Melalui keberadannya, manusia jadi diingetin untuk selalu ngejaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Emangnya kamu mau kena demam berdarah? Kalo nggak mau, ayo bersih-bersih. Jangan sampe ada sarang nyamuk di rumah kamu, apalagi sarang penyamun. Itu lebih berbahaya dari kena demam berdarah, sodara-sodara!


  • Menjadi Pengingat Manusia Biar Gak Sombong


          Siapapun kamu, apapun strata social kamu, konglomerat kek, pejabat kek, presiden kek, semua nggak ada yang terbebas dari serangan nyamuk. Kalo kamu tidur di kasur yang empuk, pake AC, plus selimut yang ngangetin kamu, inget di luar sana banyak orang yang nggak seberuntung kamu. Tidur nggak pake alas, dikerubungin nyamuk, kedinginan nggak ada selimut. Makanya, jangan lupa bersyukur, ya. Jangan sombong!


          Gimana nih gan? Udah ngerti kan manfaat dari nyamuk itu banyak, terutama buat pelajaran hidup. Mulai sekarang, jangan kesel-kesel amat ya sama nyamuk. Sekali-sekali jangan tunggu nyamuk nyamperin kamu, tapi kamu yang nyamperin nyamuk trus sodorin pipi kamu biar digigit. Inget, sodorin ke nyamuk, bukan anjing tetangga!

<The_End>

 

14 Sahabat:

  1. yoi gan karna Allah menciptakan sesuatu itu pasti ada tujuannya (kyk pak ustad aja neh :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, bener juga gan. Kayaknya agan emang cocok jadi ustad :b

      Delete
  2. ternyata ada manfaatnya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, semua yang diciptakan Allah pasti ada manfaatnya seperti kata agan @Mastuqie Mohammad di atas. Hanya saja terkadang kita tidak mengetahui manfaat tersebut :D

      Delete
  3. haha.. ada benarnya juga sih...
    wehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, ane juga baru tau kemaren hehehe... :t

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kalo bisa komentar jangan berisi livelink dan out of topic gan :e

      Delete
  5. Wkwkwkwkkwk... Saya baru tahu.. Thank's udah share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan, sama-sama. Thanks udah mampir :b

      Delete
  6. Replies
    1. iya gan, makasih atas kunjungannya :b

      Delete
I'm not online 24 hours and take care of this blog alone,
I'm sorry if your comment is not been replied.
Please use polite words to leave a comment.
Comment SPAM, SARA, OOT, promotion and the like will not be displayed.